Home / Berita / Internasional / Afrika / Hari Pertama Belajar, Demonstrasi di Setiap Kampus

Hari Pertama Belajar, Demonstrasi di Setiap Kampus

Mahasiswa Universitas Almenya melakukan pawai demonstrasi di hari pertama belajar (inet)
Mahasiswa Universitas Almenya melakukan pawai demonstrasi di hari pertama belajar (inet)

dakwatuna.com – Kairo. Hari ini Ahad (22/9/2013) dimulai proses belajar di seluruh kampus secara serempak. Namun demikian, hari pertama ini malah dijadikan untuk berdemonstrasi di seluruh Mesir.

Di Benha, Universitas Benha menjadi layaknya barak militer. Komplek kampus dibagi menjadi 8 daerah militer. Setiap daerah dipimpin oleh seorang perwira militer dengan pangkat kolonel. Terdapat juga dua regu militer yang dipersenjatai dengan tongkat karet.

Di seluruh komplek universitas ini telah dipasang 35 kamera CCTV, 25 pintu pemeriksaan elektronik, dan 25 cermin untuk memeriksa bagian bawah mobil. Di luar, jalan-jalan menuju kampus juga telah dijaga oleh kepolisian tingkat propinsi.

Sedangkan di Zaqaziq, mahasiswa melakukan demonstrasi. Namun mereka diserang oleh sekelompok preman sehingga terjatuh beberapa korban luka.

Di Suez, mahasiswa melakukan demonstrasi berupa pawai. Sedangkan di Almenya, ribuan mahasiswa melakukan pawai dengan mengangkat poster-poster yang menentang kejahatan-kejahatan militer terhadap rakyat Mesir, menuntut diberhentikannya pemerintahan kudeta dan diajukannya pimpinan militer ke pengadilan internasional.

Seluruh mahasiswa menolak segala bentuk upaya membungkam pendapat rakyat, dan menyatakan akan tetap melanjutkan perjuangan mereka hingga pemerintah kudeta berakhir. (msa/dakwatuna/klmty)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 8,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

pppi

Pernyataan Sikap PPI Brunei Darussalam Terkait Aksi Bela Islam 4 November 2016

Figure
Organization