Home / Berita / Nasional / Muslimah Indonesia dan Perjuangan Rakyat Mesir

Muslimah Indonesia dan Perjuangan Rakyat Mesir

Nurjanah Hulwani, Wakil Ketua Adara Relief Internasional
Nurjanah Hulwani, Wakil Ketua Adara Relief Internasional

dakwatuna.com – Jakarta.  Tragedi berdarah yang terus terjadi di Mesir terus menjadi perhatian umat Islam di seluruh dunia. Indonesia sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar, terus berjuang dan turut memberikan  kontribusi bagi perjuangan rakyat mesir menghadapi kekejaman militer.

Muslimah Indonesia juga turut merasakan penderitaan yang dialami saudara-saudara mereka di Mesir. Melalui Forum Solidaritas Muslimah Indonesia, mereka menggelar  pertemuan Forum Solidaritas Muslimah Indonesia untuk Derita Mesir di Masjid Baitul Ihsan Bank Indonesia, Sabtu (21/9).

Hadir sebagai pembicara, Nurjannah Hulwani, Wakil Ketua Adara, sebuah organisasi muslimah internasional yang concern terhadap isu wanita dan anak-anak mengatakan, muslimah Indonesia bisa memiliki andil dalam perjuangan rakyat Mesir melalui sejumlah aksi.

Pertama, kata dia, tentu muslimah harus terlebih dahulu memahami persoalan Mesir yang sebenarnya. Setelah itu, lanjut Nurjanah, muslimah Indonesia barulah bisa menyebarluaskan kesulitan dan penderitaan yang dihadapi rakyat Mesir kepada orang-orang di sekelilingnya.

Menurut dia, semakin banyak masyarakat yang tahu bagaimana rakyat Mesir dizalimi, maka akan banyak muncul gerakan-gerakan sosial untuk membantu mereka. Dan yang tak kalah penting, lanjut dia, umat Islam juga wajib memanjatkan doa terus menerus bagi keselamatan Mesir.

Menurut Nurjannah, yang membutuhkan perjuangan Mesir itu sejatinya adalah umat Islam sendiri.

“Allah memperpanjang perjuangan di Mesir itu untuk mengetuk nurani kemanusiaan kita. Kita punya kemampuan untuk berjuang bersama rakyat Mesir,” ujarnya.

Para muslimah yang berasal dari beragam organisasi tersebut juga menyatakan sikap atas konflik yang terjadi di Mesir. Mereka dengan tegas mengutuk kebiadaban militer Mesir yang membantai rakyat secara membabi buta.

Para muslimah tersebut juga menyeru kepada seluruh elemen masyarakat untuk berperan aktif dalam memberikan dukungan moril, doa, serta bantuan konkret lainnya.

Jarak tak mampu memisahkan hati-hati yang sudah terpaut sebagai sesama muslim. Derita rakyat mesir seyogyanya adalah derita umat Islam seluruh dunia.  (sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Poster Ali Khomenei di tepian jalan Mesir. (islammemo.cc)

Poster Pimpinan Syiah Ayatullah Ali Khamenei Kini Terpampang di Mesir

Organization