Home / Berita / Internasional / Amerika / Obama Mengagendakan Pertemuan dengan Presiden Palestina, Nigeria Dan Lebanon

Obama Mengagendakan Pertemuan dengan Presiden Palestina, Nigeria Dan Lebanon

Presiden Amerika Serikat Barack Obama. (inet)
Presiden Amerika Serikat Barack Obama. (inet)

dakwatuna.com – Washington. Presiden AS Barack Obama akan memberikan pidato pada Sidang Majelis Umum PBB pekan depan. Obama akan memberikan pidato seputar Timur Tengah dan Afrika Utara serta kebijakan-kebijakan AS terkait dunia internasional. Demikian disampaikan Gedung Putih dalam siaran pers terkait perjalanan Obama ke PBB, Jumat (20/9).

Disamping itu, Obama juga direncanakan mendesak masyarakat Internasional agar menentang penggunaan senjata kimia serta menyeru Dewan Keamanan PBB agar segera mensahkan resolusi mengenai senjata kimia Suriah.

Dalam siarannya, Gedung Putih juga menyatakan bahwa Obama akan berbicara mengenai proses perdamaian Timur Tengah dan masalah nuklir Iran.

Dalam kesempatan tersebut, Obama juga akan bertemu dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas, Presiden Nigeria Goodluck Jonathan dan Presiden Lebanon Michel Suleiman di Markas PBB, kata Gedung Putih.

Wakil Penasehat Keamanan Nasional Urusan Komunikasi Strategis Ben Rhodes mengatakan Obama akan berbicara di New York pada Selasa dengan Mahmoud Abbas mengenai pembicaraan perdamaian yang diluncurkan kembali baru-baru ini antara Palestina dan Israel.

Sementara itu, secara terpisah Obama juga akan membahas arus pengungsi Suriah ke Lebanon, dengan Michel Suleiman dan Goodluck Jonathan, kata Rhodes dalam penjelasan mengenai rencana perjalanan Obama ke Markas PBB. (ant/sbb/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina