Home / Berita / Daerah / FTP UGM, Baznas Dan BRI Syariah Luncurkan ATM Infak Pangan

FTP UGM, Baznas Dan BRI Syariah Luncurkan ATM Infak Pangan

Kartu ATM BRI Syariah (inet)
Kartu ATM BRI Syariah (inet)

dakwatuna.com – Yogyakarta. Fakultas Teknologi Pertanian UGM bekerjasama dengan Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) dan BRI Syariah meluncurkan Kartu ATM Program Infak Pangan.

Peluncuran berlangsung di auditorium Kamarijani FTP UGM dihadiri Dekan FTP Dr Ir Lilik Soetiarso MEng, Direktur BRI Syariah, Budi Wisakseno dan Ketua Bidang Jaringan Baznas dr Naharus Surur MKed.

Lilik Soetiarso mengatakan, peluncuran Kartu ATM Program Infak Pangan merupakan pengembangan dari kerjasama-kerjasama sebelumnya dengan Baznas. Bersama Baznas, FTP UGM selama ini telah melakukan pengabdian di Desa Srimartani, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul dalam pengembangan wilayah agroindustri berbasis pangan lokal.

”Pengabdian serupa juga kita lakukan di Kelompok Tani Kakao Ngudi Makmur Dukuh Salaran, Desa Ngoro-Oro, Patuk, Gunung Kidul, Kelompok Tani Kakao Desa Banjaroyo, Kalibawang, Kulonprogo dan pengembangan industri gula kelapa di Desa Banyusoca, Playen, Gunung kidul,” katanya.

Naharus Surur menjelaskan, dengan Kartu ATM Program Infak Pangan mempermudah masyarakat dalam membantu sesama yang membutuhkan. Dengan membuka rekening di BRI Syariah minimal 100 ribu rupiah, maka nasabah akan menerima Kartu ATM Seri Infak Pangan. Dengan begitu nasabah sudah berarti turut berinfak 25 ribu, tanpa mengurangi saldo.

”Di sinilah ada added value, dana yang terkumpul akan disalurkan pada masyarakat yang membutuhkan dalam bentuk pangan karena itu program ini dinamakan Program Infak Pangan,” jelasnya.

Ditambahkan, dengan uang pembukaan buku tabungan yang relatif rendah, diharapkan program itu menjangkau hingga kalangan mahasiswa. Sehingga semakin banyak masyarakat terlibat untuk berbagi kepada yang membutuhkan. Dikatakan, kerjasama FTP UGM dan Baznas sudah berlangsung selama dua tahun terakhir ini dalam mengembangkan desa-desa yang sebagian besar penduduknya dalam kondisi pra sejahtera. (bu/smc)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

MIUMI Jogja dan Program Kaderisasi Ulama Gontor Gelar Seminar Nasional “Pemikiran Islam Kontemporer”