Home / Berita / Internasional / Asia / Hamas Serukan Aksi Unjuk Rasa Bela Al-Quds dan Tempat Suci

Hamas Serukan Aksi Unjuk Rasa Bela Al-Quds dan Tempat Suci

Kelompok perlawanan Hamas dalam sebuah aksi unjuk rasa
Kelompok perlawanan Hamas dalam sebuah aksi unjuk rasa

dakwatuna.com – Ramallah. Gerakan perlawanan Islam Hamas, menyerukan bangsa Palestina di kota Ramallah dan al Birah dan di kamp pengungsi di sana serta desa-desa di sekitarnya untuk ikut dalam aksi protes Jumat (20/9) untuk mengecam dan memprotes berlanjutnya kekejaman penjajah Zionis terhadap bangsa Palestina dan tempat suci di sana.

Dalam seruan ini, Hamas menjelaskan aksi tersebut akan digelar di depan Masjid Raya al Birah di kota al Bira yang berdekatan dengan Ramallah Tepi Barat tengah. Gerakan Hamas mengisyaratkan, aksi tersebut akan membela masjid Al-Aqsha dan sebagai aksi kecaman atas berlanjutnya penggerebekan dan serangan yang dilakukan oleh penjajah Zionis dan warga pemukim ekstrimis Yahudi dan pelanggaran-pelanggaran mereka yang berlangsung hampir setiap hari.

Sebelumnya pasukan penjajah Zionis memperkenankan kelompok Yahudi ekstrim untuk mempercepat masjid Al-Aqsha dan menggelar ritual Talmud di halamannya setelah Komisi Dalam Negeri di parlemen Knesset Zionis memperkenankan Yahudi menggelar ritual mereka di Al-Aqsha di hari raya Arasyh Yahudi.

Selain itu aparat keamanan Palestina di Ramallah dan al Birah turut membantu lancarnya penggerebekan tersebut. Di mana mereka lebih dari sekali telah berusaha membubarkan dan melakukan tindakan represif terhadap aksi-aksi unjuk rasa dan protes yang digelar oleh Hamas yang mengecam kejahatan yang digelar oleh militer Mesir terhadap kelompok pro konstitusi Mesir setelah kudeta atas presiden sah Muhammad Mursi. (bsyr/pip)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

8

(Foto) Api Melalap Israel