Home / Berita / Internasional / Afrika / Partai Sekuler Mesir Hendak Gelar Hari Dunia Tanpa Hijab

Partai Sekuler Mesir Hendak Gelar Hari Dunia Tanpa Hijab

Perempuan Mesir dalam sebuah aksi (inet)
Perempuan Mesir dalam sebuah aksi (inet)

dakwatuna.com – Kairo.  Seorang aktivis politik Mesir yang berhaluan sekuler menyerukan untuk menggelar sejumlah aksi yang bertujuan pengokohan apa yang dia sebut sekularisme bangsa Mesir asli. Dia mengklaim bangsa Mesir adalah bangsa yang berhaluan sekuler secara fitrah. Dia juga menilai fenomena kecenderungan beragama di Mesir saat ini karena dipaksakan oleh kelompok-kelompok Islam.

Ketua Partai Mesir Sekuler Baha Anwar menegaskan pihaknya berniat untuk menggelar hari dunia tanpa hijab di akhir bulan September ini.

Langkah ini dianggap oleh para pengamat akan menuai polemik dan kontroversi yang luas terutama di tengah meningkatnya propaganda kebencian terhadap fenomena keberagamaan di masyarakat Mesir semenjak terjadinya kudeta terhadap presiden terpilih Muhammad Mursi 3 Juli lalu yang dihembuskan oleh media masa sekuler dan memihak kepada kudeta.

Dalam pernyataan persnya Anwar menegaskan aksi-aksi yang akan digelar itu akan dilakukan di medan Thalat Harb Kairo dan akan diikuti oleh perempuan-perempuan Mesir dan tokoh perempuannya di sana. Ia menegaskan partainya akan memberikan dukungan moril semangat pagi pemudi Mesir yang pernah dipaksa untuk mengenakan hijab dan mereka keluar melepaskannya.

Ia menegaskan budaya hijab disebutkan di dalam Al-Quran bukan sebagai penutup kepala. Hijab hanya merupakan ijtihad dan penafsiran oleh sebagian “pedagang agama” yang mendanai negara-negara Teluk, tuding Anwar.

Sejumlah aktivis partai Mesir sekuler akan menyampaikan seruannya terhadap sejumlah Syekh-syekh Al-Azhar untuk mengikuti hari peringatan tersebut di samping organisasi-organisasi perempuan dan organisasi sipil lainnya. (bsyr/pip)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 3,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Eri Suryadi

    jangan diikuti seruan mereka hati mereka sudah dibutakan Alloh dan mereka semakin disesatkan oleh kesombongan mereka sendiri.

  • Safira Ali Bajuri

    Maksud firman Allah: Orang-orang munafik lelaki dan perempuan, sebahagian dengan sebahagian yang lain adalah sama, mereka menyuruh membuat yang mungkar dan melarang berbuat yang makruf dan menggenggamkan tangannya (kikir). Mereka telah lupa kepada Allah, maka Allah melupakan mereka. Sesungguhnya orang-orang munafik itulah orang-orang fasik. (At Taubah:67)

  • Abu Tharra Hanif

    Begitulah ciri2 kebanyakan kaum sekuler ….tidak punya pengetahuan tapi merasa paling tahu soal agama (“Sotoy”), suka memaksakan pandangannya kepada orang lain serta sering mengolok2 (memandang rendah) kaum mukminin sambil melontarkan tuduhan2 buruk kepada mereka. Semoga Allah melindungi kaum mukiminin di seluruh dunia, menguatkan barisan mereka dan menjadikan kita bagian darinya, serta menghancurkan seluruh kekuataan musuh2 Islam dimanapun mereka berada. Amin YRA.

  • Safira Ali Bajuri

    Maksud firman Allah: Dan janganlah kamu cenderung kepada orang-orang yang zalim yang menyebabkan kamu disentuh api neraka, dan sekali-kali kamu tiada mempunyai seorang penolongpun selain daripada Allah, kemudian kamu tidak akan diberi pertolongan. (Huud:113)

  • Helmi

    setelah mereka menghancurkan Pilarnya (presiden Mursi dengan Ikhwanulmuslimin), kini mereka mencoba membongkar pondasinya dengan menghancurkan akhlak umat muslimin-dimulai dari menghancurkan akhlak kaum wanitanya.. semoga Allah SWT melindungi mesir dari kerusakan yang lebih parah.

  • malik

    hancurlah kaum yahudi, sekuler, liberal mesirrrr.
    pemerintahan mesir laknatullah

  • Dedy Farhamsa

    Hukum wajib berjilbab adalah hasil ijtihad dari sebagian para ulama, tak ada satu ayatpun di dalam Al-Quran yang menyatakan wanita muslim wajib berjilbab. Bandingkan dengan perintah Sholat, Zakat, Puasa dan Naik Haji yang jelas tertulis wajib di dalam Al-Quran

    • Adi Mastis

      Baca QS AL Azhab : 59… sudah sangat jelas dan terang benderang kecuali mata ente kelilipan balok.

      • Dedy Farhamsa

        Sudah ratusan kali saya baca, mana ada kata wajib dalam ayat tersebut?

Lihat Juga

Demonstrasi kecil terjadi menjelasang aksi besar tanggal 11/11/2016. (egyptwindownet)

Jelang Tanggal 11/11, Isu Demonstrasi Anti As-Sisi Menyeruak Di Mesir

Figure
Organization