Home / Berita / Internasional / Asia / Alhamdulillah, Rombongan Haji Pertama Tiba di Mekah

Alhamdulillah, Rombongan Haji Pertama Tiba di Mekah

Jamaah Haji pertama yang tiba di Mekah pada kamis, 19/9
Jamaah Haji pertama yang tiba di Mekah pada kamis, 19/9

dakwatuna.com – Mekah. Sekitar pukul 01.30 WAS (05.30 WIB) rombongan kloter pertama jamaah haji Indonesia Embarkasi Surabaya (SUB 1) tiba di Markaz Taujih Al Hujjaj, Mekah atau biasa dikenal sebagai Jumum, Kamis.

“Alhamdulillah Kloter 1 SUB sudah tiba di Mekah pagi ini dan disambut Ketua Muasasah dan PPIH beserta jajarannya, disambut juga dengan welcome snack (roti, biskuit jus dan air),” ujar Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Anggito Abimanyu, Kamis pagi.

Rombongan yang terdiri atas 450 jamaah termasuk petugas itu diberangkatkan dari Madinah Rabu (18/9) malam sekitar pukul 20.00 WAS (24.00 WIB) dengan menggunakan 10 armada bus PO Rahaweel kelas VIP.

Sesampainya di Jumum rombongan diperiksa oleh petugas Kementerian Haji, Muasasah dan Maktab. Sementara menunggu pengecekan, sebagian jamaah haji tampak ada yang turun untuk melepas lelah setelah menempuh perjalanan cukup jauh.

Setelah pengecekan selesai, jamaah diberangkatkan menuju pemondokan di sektor 2 perumahan 213 dan 214 dengan didampingi petugas dari Muasasah yang sekaligus menjadi penunjuk arah.

Ketua Daerah Kerja Mekah Arsyad Hidayat yang turut menyambut kedatangan jamaah berpesan agar jamaah mengatur waktu dalam melaksanakan tawaf agar tidak bersamaan dengan rombongan lain.

“Selama di Mekah jamaah bisa melaksanakan shalat, kemudian tawaf, kemudian umrah. Kami minta karena kondisi di Haram lagi ada perluasan, pemberangkatan tawafnya jangan sampai bersamaan dengan rombongan lain, tolong diatur,” katanya.

Ia juga berpesan bagi jamaah yang tidak mampu atau kelelahan agar tidak memaksakan diri segera melaksanakan rangkaian ibadah tersebut. (jhu/sbb/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Laudya Cynthia Bella. (instagram.com/laudyacynthiabella)

Laudya Cynthia Bella: “Pray for Madinah”

Organization