Home / Berita / Nasional / Pemondokan Haji Mekah Siap Tampung Jamaah dari Madinah

Pemondokan Haji Mekah Siap Tampung Jamaah dari Madinah

Salah satu pemondokan haji Indonesia di Mekah (inet)
Salah satu pemondokan haji Indonesia di Mekah (inet)

dakwatuna.com – Mekah. Pemondokan yang disiapkan bagi jamaah haji Indonesia di Mekah siap menerima jamaah dari Madinah yang diperkirakan akan mulai berdatangan pada Kamis (19/9).

“Alhamdulillah, untuk kedatangan tanggal 19 September esok, dalam pemantauan kita semuanya sudah siap dan insya Allah sudah bisa memberikan kenyamanan kepada jamaah,” kata Kepala Sektor Dua Mekah Abdullah bin Abdurrahman di Mekah, Selasa (17/9).

Untuk memastikan kesiapan perumahan yang akan dihuni jamaah haji Indonesia, tim perumahan sektor dua Daker Mekah telah melakukan pemeriksaan akhir.

“Kami sudah memeriksa kembali kamar, kesiapan tempat tidur, ketersediaan air, AC, dan memastikan MCK berfungsi dengan baik,” tutur Abdullah kepada Media Center Haji Daerah Kerja Mekah.

Diperkirakan akan ada tiga kloter yang datang pada Kamis, yakni kloter pertama Embarkasi Jakarta-Bekasi (JKS/1), Surabaya (SUB/1), dan Padang (PDG/1).

Sektor dua Daker Mekah terletak di wilayah Aziziyah dan Mahbasy Jin. Dari pantauan di lapangan, wilayah ini cukup strategis karena dekat dengan Masjid Bin Bas dan juga pusat pertokoan.

Di daerah ini juga dijumpai beberapa gerai mesin ATM sehingga memudahkan jamaah untuk mengambil uang riyal seandainya dibutuhkan. “Berkaitan dengan rencana kedatangan jamaah ke Mekah, Insya Allah sektor dua sudah siap karena segala sesuatunya sudah disiapkan oleh tim perumahan,” terang Abdullah.

Menurut Abdullah, jamaah haji JKS/1, SUB/1, dan PDG/1 diperkirakan akan tiba di Mekah sekitar pukul 15.00 WAS. “Rombongan JKS/1 berjumlah 445 jamaah. Sebanyak 102 orang akan menempati perumahan 202, dan 343 orang akan menempati perumahan 201,” kata Abdullah.

Rombongan SUB/1 berjumlah 450 orang dan akan ditempatkan pada dua perumahan juga, yaitu perumahan nomor 213 (185 orang) dan nomor 214 (265 orang). “Sedangkan 370 jamaah dari kloter Embarkasi PDG/1 akan menempati perumahan nomor 212,” jelas Abdullah. (jhu/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ledakan Bom Tidak Hanya di Kota Madinah, tapi Juga di Jeddah dan Qatif Arab Saudi