Home / Berita / Silaturahim / Loncatan PEGAS (Pentas Seni dan Gema Alunan Syukur) 2013

Loncatan PEGAS (Pentas Seni dan Gema Alunan Syukur) 2013

pegas 2013dakwatuna.com – Bogor.  Tanggal 15 September 2013, FORMASI FEM IPB menyelenggarakan lomba-lomba PEGAS 2013. Kali ini, PEGAS 2013 bertema “Peran Seni Islam Dalam Membangkitkan Ekonomi Kreatif Di Indonesia”.

Lomba-lomba yang diselenggarakan yaitu lomba nasyid, bukan ranking satu, lomba cerpen, lomba desain kaos dan lomba video kreatif. Namun, lomba yang dilaksanakan pada hari Ahad, hanya lomba nasyid dan lomba bukan ranking satu. Lomba-lomba ini ditujukan untuk pelajar SMA dan mahasiswa se-Jabodetabek.

Dalam pelaksanaannya, acara lomba nasyid dan bukan ranking satu digabung. Acara dipandu oleh dua orang MC yaitu Mirsad Awawin (IE 47) dan Muhjah Fauziyyah (AGB 47). Acara dimulai pukul 09.00 WIB dan bertempat di Koridor Pinus.

Acara Lomba yang pertama kali dimulai adalah bukan ranking satu. Lomba tersebut dihadiri oleh empat kelompok yaitu Eksyar 47, Manajemen 48, Eksyar 49 dan SMAN Leuwiliang. Sedangkan lomba nasyid diikuti oleh lima tim nasyid. Lomba nasyid ini dinilai oleh dua orang juri. Bukan ranking satu terdiri dari empat semester. Setelah selesai menjalani dua semester pertama, kemudian tampil tiga kelompok nasyid. Setelah tiga kelompok nasyid selesai, kemudian dilanjutkan dengan bukan ranking satu.

Ketika  mendekati semester empat, ranking satu terlihat sangat seru dan sangat menegangkan karena masing-masing kelompok hanya tinggal tersisa satu orang yang menjadi harapan bagi teman sekelompoknya. Pada akhirnya, Hidayah (MAN 48) berhasil menyisihkan peserta lain dan berhasil masuk ke babak final.

Saat masuk ke babak final, Hidayah hanya mampu menjawab 4 pertanyaan dari 6 soal yang tersedia, sehingga hanya mampu membawa hadiah uang sebesar Rp 400.000. Pengumuman pemenang lomba cerpen, desain kaos, video kreatif dan nasyid akan diumumkan pada saat acara puncak PEGAS 2013, pada tanggal 22 September 2013 di Audiorium FAPET IPB. (rahayu/sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ini Enam Peserta Terbaik yang Lolos di Penyisihan Kedua ‘Idola Nasyid Indonesia’ 2015