Home / Berita / Rilis Pers / PKPU Targetkan 19.000 Pequrban

PKPU Targetkan 19.000 Pequrban

Sebar Qurban Nasional PKPU
Sebar Qurban Nasional PKPU

dakwatuna.com Jakarta. Lembaga Kemanusiaan Nasional Pos Keadilan Peduli Ummat (PKPU) menargetkan sebanyak 19.000 mudhahiy (donatur kurban) pada program Sebar Qurban Nusantara (SQN) 2013. Hal itu diungkapkan Direktur Kemitraan PKPU, Nana Sudiana di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Untuk kurban tahun ini PKPU menargetkan menggaet 19.237 mudhahiy, baik dalam dan luar negeri,” katanya.

Nana juga menambahkan, PKPU terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya berkurban yang aman, efisien, dan efektif. “Untuk harga hewan kurban, kambing senilai Rp 1,540,000 juta per ekor. Sedangkan harga sapi di PKPU seharga Rp 10,750,000 juta per ekor atau sepertujuh (Rp 1,540,000),” jelasnya.

“Kami mengajak masyarakat untuk merealisasikan program Sebar Qurban Nusantara (SQN) yang diselenggarakan PKPU. SQN merupakan program pengelolaan kurban dari mulai memfasilitasi hewan kurban sampai dengan mendistribusikannya ke pelosok nusantara,” jelas Nana.

Nana menambahkan, tema kurban PKPU tahun ini “Kutunggu Qurbanmu”, yang menandakan para penerima manfaat (mustahik) sudah menunggu dan menantikan daging kurban dari para pekurban. “Untuk wilayah Jabodetabek sendiri, pendistribusian hewan kurban akan diprioritaskan ke pelosok yang rawan pangan dan bencana, terutama wilayah Indonesia timur,” ungkap Nana Sudiana.

“PKPU yang telah mengelola kurban sejak tahun 2000 hingga 2012, sudah mendistribusikan hewan kurban dari 88.880 mudhahy dengan penerima manfaat lebih dari 1.823.380 keluarga, yang tersebar dari Aceh sampai Papua, bahkan luar negeri,” pungkasnya. (ms/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Samin B

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Prosmiling (Program Kesehatan Masyarakat Keliling) di Desa Pasarean Kecamatan Pamijahan, Kampung Sindang Asih, Bogor, Ahad (13/11/2016). (Dita/Putri/PKPU)

HAI UEA – PKPU Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Kampung Sindang Asih Bogor

Organization