Home / Berita / Daerah / Surahman: Aturan Jam Malam Kepada Para Pelajar Harus Mendewasakan Pelajar.

Surahman: Aturan Jam Malam Kepada Para Pelajar Harus Mendewasakan Pelajar.

Salah satu aksi pelajar di tengah malam (inet)
Salah satu aksi pelajar di tengah malam (inet)

dakwatuna.com – Jakarta.  Wacana Pemprov DKI memberlakukan jam malam bagi pelajar, mendapatkan apresiasi dari salah satu anggota Komisi X DPR RI Surahman Hidayat.

“Aturan pada dasarnya merupakan kebutuhan, untuk menjaga stabilitas, keamanan, ketenangan dan kenyamanan dalam kehidupan bermasyarakat, termasuk aturan kepada para pelajar.  Meningkatnya angka kriminalitas usia pelajar belakangan ini, di nilai Surahman karena lemahnya aturan pengawasan yang ada di struktur masyarakat yang paling rendah, sekaligus paling strategis yaitu rumah tangga’, jelas Surahman.

Saya memandang aturan jam malam kepada para pelajar harus mendewasakan pelajar, maksudnya bagaimana aturan ini dibuat dengan membangun komunikasi yang baik, antara pelajar, keluarga, pengurus RW, RT sampai kelurahan, agar aturan yang di buat tidak mendapatkan perlawanan dari kalangan pelajar,  Karena para pelajar ketika ada di masyarakat, maka sesungguhnya mereka adalah bagian dari unsur masyarakat, oleh karenanya penyadaran tentang arti penting menjaga stabilitas keamanan, ketenangan dan kenyamanan sangat perlu di sampaikan kepada para pelajar.

Saya khawatir jika aturan ini di lakukan dengan tidak melalui proses komunikasi yang baik, yang melibatkan semua pihak yang memiliki kepentingan, seperti  pihak orang tua, Ketua RW, Ketua RT, Kelurahan dan juga pihak Kepolisian, tidak akan berjalan secara wajar, dan efektif, mampu menyelesaikan permasalahan kriminalitas di kalangan pelajar, tutup Surahman. (sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pemprov DKI Jakarta melakukan penggusuran pemukiman waraga di Bukit Duri (suara.com)

Warga Bukit Duri Taat Hukum, Kenapa Diperlakukan Seperti Ini

Organization