Home / Berita / Nasional / SK Polwan Berjilbab Segera Terbit

SK Polwan Berjilbab Segera Terbit

Kapolri dan Wakil Ketua Komisi III DPR Almuzammil Yusuf
Kapolri dan Wakil Ketua Komisi III DPR Almuzammil Yusuf

dakwatuna.com – Jakarta.  Wakil Ketua Komisi III DPR dari Fraksi PKS, Almuzzammil Yusuf mengapresiasi jawaban resmi Kapolri yang mendukung polisi wanita (Polwan) berjilbab dalam rapat kerja dengan Komisi III di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta, Senin (16/9).

“Dalam jawaban resmi tertulis nya, Kapolri menyambut baik aspirasi dari masyarakat yang menghendaki adanya peraturan seragam Polwan berjilbab,” jelas Muzzammil.

Menurut Muzzammil, mengutip pernyataan Kapolri, “Pada prinsipnya Kapolri tidak keberatan dengan Polwan Berjilbab dan akan diatur lebih lanjut melalui Surat Keputusan Kapolri,” ujarnya

Kapolri mengatakan, lanjut Muzzammil sudah ada 61 mode dan warna seragam Polwan Berjilbab untuk seluruh kesatuan Polwan di Kepolisian yang merupakan aspirasi dari masyarakat. “Ini merupakan wujud sikap tanggap Polri terhadap aspirasi masyarakat,” tuturnya.

Dalam kesimpulan rapat kerja Komisi III DPR dengan Kapolri, Komisi III mendukung langkah Kapolri untuk memberikan kesempatan kepada Polwan yang ingin mengenakan jilbab.

“Untuk itu Komisi III DPR RI mendukung Kapolri untuk segera menindaklanjutinya dengan Surat Keputusan Kapolri tentang dibolehkannya polwan berjilbab,” jelas legislator PKS asal Lampung I ini.

Kesimpulan tersebut, Muzzammil mengatakan, disetujui bersama Komisi III dan Kapolri. “Dalam kesimpulan tersebut dilampirkan foto 61 model dan warna jilbab untuk berbagai kesatuan Polwan di Kepolisian,” paparnya.

Secara khusus Muzzammil juga mengucapkan selamat dan sukses kepada Kapolri dan Polwan Berjilbab, serta berterimakasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan aspirasinya melalui berbagai media masa dan media sosial.  (sbb/dakwatuna)

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Dedi Suhardadi

    Alhamdulillah, memang sudah seharusnya perintah Allah untuk berhijab bagi setiap perempuan muslim dilaksanakan oleh mereka yang beriman kepada Allah SWT dan adalah kewajiban bagi setiap pemimpin untuk mendorong pelaksanaan perintah Allah tersebut.

  • wak jun

    Bagus pak kapolri, anda mendengarkan aspirasi rakyat ini contoh pemimpin yg benar

  • Asep Hidayat

    Dan jgn lupa bersihkan terus institusi Polri dr praktek2 korupsi, terutama dlm penerimaan calon anggota Polri, yg dlm penerimaan hrs memakai uang pelicin skrg katanya mencapai ratusan juta, jd dmn Polri akan maju SDMnya wkt msknya az udh pake duit,? ini yg hrs menjadi PR bg POLRI. trim

  • Busen

    Setuju Nudah-mudahan bukan hanya dibolehkan namun diwajibkan karena mereka contoh bagi masyarakat utamanya Muslimah

  • AkhwatHarrunSaiankBunda

    Alhamdulillaah… ini yg kita tunggu2, sejak lamaa. mudah2han ini sebagai motivasi dan smangat polisi wanita utk memakai jilbab saat bertugas.. krn ini memang kewajiban yg disyariatkan islam bagi seorang wanita muslimah untuk menggunakan jilbab.. trimakasih utk Kapolri yg mmberikan kesempatan bagi polwan utk berjilbab, smoga Polri terus bisa melaksanakan tugasnya tnpa harus meninggalkan perintah dan syariat islam yg mulia..

  • Bang Alie

    Yang lebih penting adalah membungkus moral mereka dengan ahklak yang mulia sehingga intitusi Polri menjadi lebih baik,,,,,,,bukan hanya sebatas penampilan

Lihat Juga

Rohingya

DPR Desak Pemerintah Indonesia Bersikap Tegas atas Insiden Kekerasan di Rohingya