Home / Berita / Nasional / Akhirnya Miss World Batal Digelar di Jakarta

Akhirnya Miss World Batal Digelar di Jakarta

tolak miss worlddakwatuna.com – Jakarta. Desakan dan penolakan terhadap pagelaran Miss World terus disuarakan oleh berbagai pihak, apalagi semenjak berhembus berita bahwa puncak acara akan di gelar di Jakarta.

MNC Grup akhirnya membatalkan pelaksanaan Miss World 2013 di Jakarta. Dengan demikian, Miss World 2013 tetap digelar dan seluruh rangkaian kegiatannya dilaksanakan di Bali.

Keputusan ini diambil MNC Grup setelah adanya arahan pemerintah yang meminta agar seluruh kegiatan Miss World 2013 digelar di Bali. Sebelumnya, sejumlah ormas Islam dan Tokoh juga menyuarakan penolakan ajang tersebut digelar.

“Kami MNC sebagai warga yang taat hukum akan melakukannya. Jadi semenjak kedatangan mereka di Bali hingga 28 September, seluruh kegiatan Miss World akan dilaksanakan di Bali,” tutur Harry Tanoesudibjo CEO MNC Group saat ditemui di MNC Tower, Senin (16/9).

Namun Harry mengaku kecewa dengan sikap pemerintah itu karena persiapan sudah dilakukan tiga tahun. Pemerintah juga sudah tahu karena pihaknya telah mengkomunikasikan sebelumnya.

“Tujuan MNC mengadakan ajang ini untuk mengangkat citra bangsa Indonesia. Acara ini diikuti sebanyak 129 negara ini dan langsung disiarkan. Belum pernah ada even seperti ini di Indonesia sebelumnya,” ujar Harry. 

Kontroversi penyelenggaraan Miss World hendaknya menjadi pelajaran bagi banyak pihak, bahwa nilai-nilai budaya bangsa Indonesia haruslah mendapat perhatian khusus sebelum mengadakan suatu even yang bertentangan dengan nilai-nilai budaya tersebut.

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 9,50 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Busen

    Pelaksanaan ajang Mis Word merupakan paling sukses diIndonesia karena pelaksaan yang paling heboh dan paling menyedot perhatian semua kalangan termasuk para ulama. Secara tidak langsung atau tidak sadar kita Ummat Islam termasuk yang tidak setuju dengan penyelenggaraan ajang Mis Word telah turut mempromosikan sehingga mereka yang senang dengan ajang ini akan semakin bersemangat untuk pelaksanaan yang akan datang

  • Syahril Fauzi

    Andaikan Harry Tanoe benar-benar jadi Wakil Presiden RI berpasangan dengan Wiranto,…. Jadi Apakah Indonesia ke depan… Namun, Harry Tanoe tak bisa juga disalahkan karena hampir seluruh rakyat Indonesia mendukung diri Harry Tanoe melalui peruntungan-peruntungan kepadanya melalui Indo Maret yang menyebar dimana-mana serta lewat MNC. Indo Maret sendiri telah menggerus warung-warung kecil di tanah air….

  • sam

    Pokoknya miss world tidak boleh diadakan di Indonesia wilayah manapun termasuk di Bali ya gak boleh,karena akan merusak ahlak bangsa Indonesia.

  • Welly March

    BODOH gk ketulungan…..ajang gtu aja dibilang merusak moral bangsa,ini itulah….situ moralx udah baik hah…tolol asli jadi warga negara indonesia tuh cinta bangsa…indonesia ini negara majemuk lo mw buat negara ini jadi negara agama lol bgt dah jgn pernah lo nyayi lagu kebangsaan indonesia,haram….!!!yg sok gk ush l nyayi2 lagu kebangsaan….

    • rikboy

      Loe yang BODOH, tau ini negara majemuk, kok maksain sesuatu yang tidak bisa diterima golongan lain. Coba cari event yang dapat diterima semua, seperti olympiade sains atau olah raga. Negara bukan milik orang-orang kayak loe aja. Lagian apakah ajang ekploitasi wanita seperti ini adalah salah satu dari budaya yang ada di Indonesia?. Ini import bung!…. jadi jangan bicara soal majemuk bangsa Indonesia kalo nggak ngerti…. SIAPA YANG BODOH?!

      • Welly March

        oh masa…kalo gtu kenapa dari dulu indonesia selalu ikut nih ajang hah??kalo emang gk setuju kenapa gk dari awal pas terpilih jadi tuan runmah ni ajang gk cancel aja…malah nunggu acara berjalan baru gencar2 protes ha…!!ini ajang eksploitasi wanita dari sudut pandang mana lo mikir,goblok amat….!!pikir positif,,,ini sama aja makin memperburuk citra indonesia,,haha lo sok suci….gk ada mas bro…SAINS OLAHRAGA udah sering ini cuman sekali bung gk berkali kali,lol…ini cara dimana kita mengenalkan indonesia pada dunia apa yg kita miliki itu sangat kaya….lo mikir majemuk atau karena lo mayoritas,,hahaha…..

      • Welly March

        ketahuan banget lo gk bisa nerima perbedaan…mikir lo negatif aja,,gk kasian sama indonesia apa,ini satu satunya cara memperkenalkan budaya kita,sehingga orang berpikir “oh gni toh indonesia,ya dch lain kali kalo ada ajang lbh sopan”,,masalah fix gk pake bikini,gw jg gk stuju klo bikini2an untungnya itu gk dimasukin,apa lagi sih yang salah….eksploitasi…lol liat itu udah pada make baju tertutup pake baju daerah indonesia lagi..lo otaknya kemana yah…ckckckc ngmng majemuk tp mayoritas gaya ngmngnya….ckckc,ciri kas pemikiran “perbedaan adalah petaka”…

Lihat Juga

Terima Kedatangan Sandiaga, Ahok Terus Bicara Soal Isu SARA