Home / Berita / Nasional / Habib Munzir Murid Kesayangan Ulama

Habib Munzir Murid Kesayangan Ulama

aboebakar al habsidakwatuna.com – Jakarta. Kesan yang mendalam dengan wafatnya Habib Munzir bin Fuad Al Musawa juga dirasakan oleh Aboebakar Alhabsy. Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini mengenang Habib Munzir merupakan sosok yang disayangi oleh ulama besar, Habib Umar bin Hafiz Hadramaut.

Kegemaran Habib dalam menuntut ilmu serta mengharapkan keberkahan dari seorang ulama lah yang membuat kedekatan Habib Munzir dengan sang guru, ujar Habib Aboe.

“Saya dan semua umat Islam sangat merasa kehilangan dengan wafatnya Habib Munzir. Sebagai seorang santri, beliau adalah murid kesayangan Habib Umar bin Hafiz Hadramaut,” kata Aboebakar, Senin (16/9).

Di mata Aboebakar, Habib Mundzir ini adalah sosok ulama yang benar-benar melayani umat, karenanya sangat dicintai oleh masyarakat. Kemanapun diundang oleh jamaahnya Munzir selalu hadir dengan tulus, bahkan sampai ke pelosok daerah.

“Hal inilah yang mungkin menyebabkan kurang baiknya kesehatan beliau. Namun beliau selalu bersabar dalam menghadapi cobaan berupa penyakit yang telah lama menggerogoti tubuh beliau,” kenangnya.

Dia menjelaskan, akhlak Munzir yang santun dan isi da’wahnya yang selalu membawa kesejukan untuk orang yang mendengarkannya membuat Majelis Rasulullah selalu dibanjiri jamaah.

Tak heran, lanjut Aboebakar, bila majelis yang Mundzir pimpin selalu dipadati oleh ribuan jamaah. “Kepergian beliau membawa duka yang sangat mendalam, tak hanya untuk jamaah majelis Rasulullah, namun untuk seluruh umat Islam,” kata Anggota Komisi Hukum DPR ini. (jpnn/sbb/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (3 votes, average: 7,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ilustrasi. (inet)

Kezuhudan Para Ulama Besar