Home / Berita / Nasional / Ustadz Arifin Ilham: Habib Munzir dicintai Allah SWT

Ustadz Arifin Ilham: Habib Munzir dicintai Allah SWT

ustadz-arifin-ilham-bersama-habib-munzir-almusawadakwatuna.com – Jakarta. Meninggalnya Habib Munzir bin Fuad Al Musawa mengejutkan banyak pihak. Ucapan belasungkawa datang dari berbagai kalangan, mulai dari ulama, pejabat, tokoh dan tentu saja jamaah setia beliau.

Kebersahajaan pribadi beliau meninggalkan kesan mendalam bagi orang-orang yang pernah berinteraksi dengan pribadi santun ini, salah satunya adalah Pimpinan Majelis Zikir Az-Zikra Ustadz Muhammad Arifin Ilham.

Ustadz Arifin Ilham menyebut almarhum Habib Munzir Al Musawa sebagai ulama yang mencintai dan dicintai Allah SWT sehingga dipanggil lebih cepat.

“Orang beriman itu tidak takut mati, merindukan mati, tetapi tidak mencari mati. Mati merupakan satu-satunya cara untuk berjumpa dengan Allah SWT,” kata Arifin Ilham ketika bertakziyah ke tempat habib di semayamkan, Senin (16/9)

Jenazah pendiri Majelis Rasulullah Habib Munzir disemayamkan di Masjid Al Munawar Pancoran Jakarta Selatan dan akan dishalatkan waktu Zhuhur ini untuk kemudian dimakamkan di Pemakaman Rawa Jati, Kalibata.

Arifin mengenang Habib Munzir sebagai orang yang selalu ingin mendatangi, bukan didatangi, saat bersilaturahim.

“Beliau katakan jangan datang. Biar Habib yang datang ke rumah Arifin,” katanya.

Arifin menceritakan satu kenangan tentang kemuliaan akhlaq beliau, yaitu ketika menjenguk Habib Munzir kala sedang dirawat di rumah sakit. Saat itu mereka bercanda hingga masuk waktu Zhuhur.

“Arifin merasa tidak layak menjadi imam bagi Habib, namun Habib mendorong Arifin untuk menjadi imam,” tuturnya.

Habib Munzir Al Musawa meninggal dunia pada usia 40 tahun setelah terjatuh di kamar mandi rumahnya, Minggu sore.

Hingga saat ini Majelis Rasulullah dan pengajiannya mampu menyedot ribuan jamaah, dan rutin diadakan dibanyak tempat, salah satunya adalah di Masjid Al Munawar Pancoran Jakarta Selatan.   (sbb/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (25 votes, average: 9,56 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • SunniFollower

    Antara Munzir dan Arifin Ilham sama saja
    Ulama tidak jelas

    • marni

      maksud anda dari sudut pandang mana tidak jelasnx,hati”kalau menilai orang

    • Alif Fuddin

      SunniFollower semoga anda cepat istighfar kalo anda seorang mengaku Islam, (Muslim….?????), tapi kalo anda non Muslim semoga Allah membuka pintu hidayah untuk anda, tapi kalau memang Allah menutup mata hati anda dari hidayah Nya semoga kebinasaan yang cepat Allah limpahkan untuk anda, karena orang2 seperti anda lah yang membuat kerusakkan dimuka bumi ini, memecah belah umat, alias musuh dalam selimut…!!!!!

      • Atagnan

        Anda benar…, bisa jadi “sunniFollower” bukan muslim. Dia orang kafir yang seneng bikin gaduh. Usul, cuekin aja gak usah di resoponse setiap komentarnya dia. Makin banyak dikomentari ya itu maunya dia.

    • heru

      Semoga anda mendapat hidahah. Istifar semoga ALLAH tidak memberi azab ke anda

    • Abu Fikri

      Orang kaya Ginie jangan di denger pemecah belah Umat

    • Gunawan

      SunniFollower..: ente yang nga jelas

    • Hanafi

      Gak jelas menurut siapa? Ustadz Wahabi mu ya? Atau menurut Albani? kok ngaku2 sunni ngata2in ulama ahlussunnah

    • Rahmat

      mudahan ente cepet2 bertemu dgn ABU JAHAL DINERAKA ,,SUNNIFOLLOWER…WKWKWKWK

  • ndang kurniawan

    sunnifollower:klau ngomong di jaga ye mulut ente ….

  • M Fatih

    bagusss dah meninggal

  • muhamad walfajrin

    jangan d dengerin bang., si sunnifollower dan m fatih., itu setan.,
    percuma aja klo d ladenin.,

    semoga allah memberikan azab yg pedih kpd anda.,
    amiin,.

  • Guest

    kita tak pernah tau kpn ajal kan menjemput,smoga di kehidupan yang sesungguhnya di akherat kelak kita dikumpulkan dengan para kekasih2 Allah SWT.

  • SunniFollower

    Bagus udah meninggal
    dan semoga yang sejenisnya segera menyusul

    • hari rosady

      sunny perkataan mu adalah bencana untuk mu semoga tuhan mengampunimu, (berbicara tapi g tau dalilnya) shok lu…….

    • hari rosady

      sunny perkataan mu adalah bencana untuk mu semoga tuhan mengampunimu, (berbicara tapi g tau dalilnya) shok lu…….

    • newbie

      sony ini kayak sudaranya tanduk setan,udah biarkan saja,kata habib munzir doakan saja semoga sudara sony diberi jalan yang lurus,ga usa debat,klo kita mengagumi habib munzir ikuti anjuranya:mendoakan orang supaya menjadi orang baik…

  • SunniFollower

    Saya kasihan dengan para saudara kita yang terlena dengan orang yang namanya Habib Munzir, dan juga Ust. Arifin Ilham, padahal jika kita mau membuka lebih dalam lagi yang terdapat dalam Al Qur’an dan Al Hadist, pasti akan kita temukan penyimpangan pengajaran agama yang di ajarkan oleh Ust Arifin Ilham dan Habib Munzir, coba kalian buka kembali Al Quran dan Al Hadist dan camkan apa yang saya sampaikan, terutama berkaitan dengan pengkultusan seorang Habib, pengagungan terhadap kuburan dan juga ritual zikir Jama’i nya.
    apakah ada dalil yang benar dan siqoh atas ritual ibadah diatas.
    Jangan kalian lihat siapa yang menyampaikan, namun lihatlah apa yang disampaikannya

    Cobalah kita semua muhasabah diri kita kembali akan seluruh cara peribadatan dan pemahaman agama ini, apakah sudah pada jalan yang benar atau masih terbawa dengan kebid’ahan dan kesyirikan.

    • wan sniper

      Benar……..saya setuju dgn saudara sunnifollower……

      • Achmad Zaki

        dancook….gag brani pakai pick…yahudi kau

      • newbie

        sudara ini kayak sudaranya tanduk setan,udah biarkan saja,kata habib
        munzir doakan saja semoga sudara sony diberi jalan yang lurus,ga usa
        debat,klo kita mengagumi habib munzir ikuti anjuranya:mendoakan orang
        supaya menjadi orang baik…

    • Laskar Cinta

      Kalo memang ente merasa lebih benar dalam beragama,,, temui orang yang menurut ente menyimpang itu dan beri tau. ITU BARU BENER. kalo ente ngomong disini, NAMANYA GHIBAH!! seharusnya orang yang faham AGAMA seperti ente TAU ITU!!

      Apa agama ente juga mengajarkan untuk selalu berburuk sangka terhadap sesama MUSLIM??

    • yudiari

      semoga anda segera mendapat hidayah dari Allah SWT. . . .amin. . . .

    • Atagnan

      Hebat benar kau …., saya belum pernah ikut majelisnya Arifin atau Munzir. saya tidak mengkultuskan atau simpatisan mereka. Tapi mereka adalah orang2 baik dan mengajak orang untuk baik dan melakukan kegiatan yang baik.
      Dari kata-katamu sudah menunjukan kebodohan dirimu sendiri. Ayolah terus baca dan belajar. Kelak kau akan faham… Insya Allah.

    • Abuyaba’[email protected]

      SunniFollower@ ooo…anda keliru, apa yg beliau2 amalkan bukannya tidak berdasar/ berdalil, tpi mungkin anda belum menemukannya karena keterbatasan ilmu anda. coba anda mengaji lagi pasti anda dan golongan anda akan kecele dan mengatakan : oooo…ternyata… saran saya mengajilah lagi jngan hanya belajar terjemah alquran atau hadits saja, tpi pelajari juga tafsir alqur’an dan ilmu tafsir, hadits dan mustolahah hadits, Fiqih dan qowa’idul fiqih. janganlah menjadi seperti KATAK DALAM TEMPURUNG , sering2lah berkumpul dg ulama dan solihin..OK ?????

      • Syaifuddin Akora

        Assalaamu’alaikum. Berilmu dan belajar dengan benar, baru berkomentar. Komentar yang bersifat mengingatkan sesama saudara tidaklah salah. Hanya tergantung INDIVIDU masing-masing. Membesar-besarkan keilmuan & keshalihan seseorang harus dengan cara dan dalam BATASAN SUNNAH. Tidak ada gading yang tidak retak. Mari belajar terus dan INTROSPEKSI DIRI. Apakah seluruh amal baik kita sudah PASTI DITERIMA oleh Allah SWT? Siapa yang menjamin seluruh AMAL BAIK kita diterima oleh Allah? Coba simak qur’an surah al-Maa’uun: Fawailul lilmusholliin, . . . . . . . . ilaa aakhir. Semoga bermanfaat demi mengingatkan SESAMA muslim.

      • Syaifuddin Akora

        Assalaamu’alaikum. Berilmu dan belajar dengan benar, baru berkomentar. Komentar yang bersifat mengingatkan sesama saudara tidaklah salah. Hanya tergantung INDIVIDU masing-masing. Membesar-besarkan keilmuan & keshalihan seseorang harus dengan cara dan dalam BATASAN SUNNAH. Tidak ada gading yang tidak retak. Mari belajar terus dan INTROSPEKSI DIRI. Apakah seluruh amal baik kita sudah PASTI DITERIMA oleh Allah SWT? Siapa yang menjamin seluruh AMAL BAIK kita diterima oleh Allah? Coba simak qur’an surah al-Maa’uun: Fawailul lilmusholliin, . . . . . . . . ilaa aakhir. Semoga bermanfaat demi mengingatkan SESAMA muslim.

    • Payjhoey Rock Rouet’s

      km tdk pantas kmntar disini..mulutmu nerakamu

    • Payjhoey Rock Rouet’s

      km tdk pantas kmntar disini..mulutmu nerakamu

    • alfaqir ilallah

      sunni ga ada dalil emang lu sudah buka seluruh kitab,kaya tau aj lu

    • alfaqir ilallah

      sunni ga ada dalil emang lu sudah buka seluruh kitab,kaya tau aj lu

    • Achmad Zaki

      anjing kau

    • suwarno

      SunniFollower : harusnya kau yg harus belajar lgi. jangan kau salah
      artikan Al-Qur’an dan hadist atas kepentingan kelompok kalian untuk
      mengadu domba islam dan menghancurkan islam. siapa bilang ada yang mengagungkan Kuburan ada juga ziarah kubur dimana hal itu dimaksudkan untuk mengingatkan kita bahwa kita tuh akan mati dan pasti ada disana. dan lagi masalah dzikir, memangnya masalahnya apa ? toh setiap bacaannya kan selalu mengagungkan allah, menjunjung tinggi Nabi MUhammad para shabat dan para alim ulama yang telah menyebarkan agama islam. dan klo habib itu kan sebagai Titel org yang berpendidikan dan mengetahui tentang selukbeluk agama, klo di umumkan ada sarjana, doktor, dll,

      jdi apa sih masalahnya ??????

  • wan sniper

    usah gaduh kaliaan……….sesugguhnya Islam itu bersaudara…………Yang patot diagungkan adalah Nabi Muhammad……..bukan kah sudah jelas….Baginda itu Kekasih ALLAH??? hanya Allah sahaja yang…..lebih mengetahui ………

    • Achmad Zaki

      anjing kau…

  • Payjhoey Rock Rouet’s

    khususon ila rukhi habib munzir..alfatikhah..

  • Farolan Cholil

    Semoga kelak Allah akan menghadirkan ulama-ulama yg semakin hebat di negri ini..Semoga Allah SWT tempatkan Habib Munzir bersama org-org yg dicintai Allah… buat @SunniFollower:disqus dan wan sniper: sy sarankan anda utk menemui langsung ust.arifin klo mmg menurut anda beliau salah,klo anda bilang di forum ini beliau salah dan sesat dgn tujuan agar pembaca forum ini menjadi ragu akan kesolehan beliau,anda telah salah tmpt dan komentar anda tdk ada gunanya.. Sy pribadi sgt mengagumi sosok 2 ulama hebat ini,dan sy tdk akan terpengaruh bualan anda sblm sy melihat dgn mata sy sendiri anda berani debat dgn ust.arifin.. Modus spt anda ini sdh biasa sy baca dan lihat,ini biasanya dilakukan oleh org2 non muslim yg iri dgn cara2 kami org muslim dlm menghormati para juru2 dakwah di agama kami..

  • Ova Kamal

    buat pak achmad zaki beliau bukan anjing .. tapi belum tau bnyk tp publikasi atau buat mecah belah .. sunni follower ini wahabi yg blm punya banyak basic
    ,,, bid’ah mu semakin bnyk di akhir zaman ,smg antum sabar dgn bid’ah”
    di akhir zaman ,, tanpa padang hasanah / dholalah ,, jgn ajak orang tuk
    mengikuti cara mu dgn hujatan ,sedangkan mayoriti islam indonesia
    mengikuti ulama warosatul anbiya’ dan ada bid’ah hasanah diantaranya
    tahlil , ta’ziah dll

Lihat Juga

Foto bersama BRIMOB setelah Zikir dan ngaji bersama di halaman mesjid Az Zikra Sentul. (Dok. Arifin Ilham)

Terkait Pemblokiran Situs Islam, Arifin Ilham Tulis Surat Terbuka untuk Kepala BNPT