Home / Berita / Internasional / Afrika / Tidak Mustahil Mesir Serang Gaza

Tidak Mustahil Mesir Serang Gaza

Militer mesir di Sinai (inet)
Militer mesir di Sinai (inet)

dakwatuna.com – Kairo. Juru bicara departemen dalam negeri Palestina, Islam Syahwan, memberi keterangan bahwa tidak mustahil militer Mesir akan menyerang Jalur Gaza. Bahkan Hamas telah mempertimbangkan beberapa skenario, dan menyiapkan bagaimana mengantisipasinya. Skenario yang paling pahit adalah penyerangan militer Mesir terhadap Jalur Gaza. Hamas juga berjanji akan membeberkan hal-hal baru yang pantas untuk dinamakan dengan “konspirasi atas Gaza”. Keterangan ini disampaikan Ahad (15/9/2013) kemarin, seperti diberitakan fj-p.com hari ini.

Islam juga menyatakan, berdasarkan hubungan antara Palestina dan Mesir yang baik selama ini, tidak ada kepentingan  sama sekali yang didapatkan Mesir dalam melakukan serangan itu. Untuk apa menyerang Gaza yang sekarang sudah terkepung oleh Zionis.

Menurutnya, memang dalam komunikasi tingkat yang bersifat resmi antar pemerintah, pihak Mesir selalu memberikan janji yang menenangkan. Tapi kami tetap menyiapkan beberapa skenario dan hal-hal yang bisa dilakukan untuk mengantisipasinya. Harapannya skenario buruk tidak akan terjadi.

Islam menambahkan, saat ini sedang terjadi sebuah rencana besar untuk membuat kekacauan di Gaza yang akan berakhir dengan operasi berdarah. Badan intelijen beberapa negara Arab yang dikomandoi intelijen Otoritas Palestina (gerakan Fatah) yang merancang dan mengawasi jalannya rencana jahat ini. Mereka berharap akan ada kekacauan di beberapa lembaga penting negara, terjadi kekacauan, dan banyak jatuh korban.

Di pihak lain, Zionis merasa sangat puas dengan apa yang terjadi antara Mesir dan Gaza. Karena saat ini Mesir melakukan hal yang tidak bisa dilakukan oleh Zionis, yaitu melemahkan kekuatan Hamas. (msa/dakwatuna/fj-p)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina