Home / Berita / Internasional / Afrika / Cara Baru Menentang Pemerintah Kudeta, “Beli Tanpa Struk”

Cara Baru Menentang Pemerintah Kudeta, “Beli Tanpa Struk”

Salah satu stiker ajakan untuk pembangkangan sipil (inet)
Salah satu stiker ajakan untuk pembangkangan sipil (inet)

dakwatuna.com – Kairo. Setelah pembangkangan sipil sektor listrik awal bulan lalu, dan menduduki metro subway Ahad (15/9/2013) kemarin, pekan ini penentang kudeta akan mulai melancarkan kampanye baru “Beli Tanpa Struk”. Cara ini akan memudahkan pemilik toko untuk tidak membayar pajak kepada pemerintah kudeta.

Saat ini, ajakan seperti itu sudah marak di twitter dengan hastag “membeli tanpa struk”. Salah seorang aktivis menomentari kampanye ini, “Ide yang kreatif. Setelah beli, jangan minta struk supaya penjual tidak usah membayar pajak kepada pemerintah kudeta. Dengan ide ini, rakyat hidup enak, sedangkan pemerintah kudeta kelabakan.”

Komentar lain mengatakan, “As-Sisi, tunggulah aksi yang lebih hebat dari pembangkangan sektor listrik dan menduduki metro, beli tanpa minta struk.”

Dalam selebaran dan striker selalu dituliskan “Aku tidak mau mereka membunuh saudaraku dengan uangku sendiri.” Ini menunjukkan bahwa semua uang yang dibayarkan kepada lembaga-lembaga negara hanya akan menguatkan pemerintah kudeta yang selama ini membantai rakyatnya sendiri.

Perlu diketahui, aksi membangkang bayar tagihan listrik telah disambut sekitar 12 juta pelanggan. Kerugian sangat besar dialami pemerintah kudeta. Menteri listrik pun terpaksa turun tangan, menghimbau rakyat untuk segera membayar tagihan. (msa/dakwatuna/islammemo).

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (11 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Abu Mush’ab Roni

    apa perlu tolak MISS WORLD pakei tunda BAYAR LISTRIK . . . ??? :D

    • Anto Hermawan

      ga bisa sekarang gan….. minimal tunda bayar listri 2-3 bulan baru terasa di pemerintah…

  • Irkhamov

    Subhanallah, kesulitan2 itu tdk membuat ikhwan berhenti berpikir positif dan kreatif menentang pembantaian2. Mrk tetep berusaha menjadi manusia yg penyayang meskipun menghadapi monster buas bernama al sissi sang fir’aun.

Lihat Juga

Tax Amnesty di Ambang Era Keterbukaan Informasi