Home / Berita / Nasional / MUI Minta SBY Evaluasi Kinerja Densus 88

MUI Minta SBY Evaluasi Kinerja Densus 88

densus 88dakwatuna.com – Jakarta – Majelis Ulama Indonesia (MUI) menilai ppenanganan terorisme oleh Densus 88 dianggap sangat berlebihan dan sewenang-wenang. Oleh karena itu MUI meminta agar Presiden SBY melakukan evaluasi terhadap kinerja pasukan khusus tersebut.

“MUI menegaskan untuk meminta Presiden SBY segera melakukan evaluasi komprehensif terhadap kinerja dan hasil kerja Densus 88,” kata Ketua MUI KH Amidhan saat konferensi pers hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) MUI di Twin Plaza Hotel, Jl S. Parman, Jakarta Barat, Sabtu (14/9/2013).

Karena, lanjut Amidhan, sampai saat ini masih marak kasus terorisme. Hal ini pun dikhawatirkan akan semakin banyak muncul generasi teroris yang baru.

“Karena sekarang terorisme tidak berkurang atau mati, tetapi bahkan terus hidup dan telah muncul generasi baru teroris,” imbuh Amidhan.

Meskipun begitu, Amidhan mengatakan MUI mendukung sepenuhnya kebijakan dan tindakan pemberantasan terorisme selama hal itu berdasarkan hukum, menjunjung HAM, dan menegakkan asas praduga tak bersalah. Densus 88 harus lebih meningkatkan profesionalisme dalam bertindak.

“Lebih meningkatkan profesionalisme nya semaksimal mungkin dalam tindak penangkapan teroris untuk menghindari jatuhnya korban jiwa,” kata Amidhan. (di/dtk)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Erdogan Buktikan Eropa Mendukung Teroris