Topic
Home / Berita / Daerah / Hasil Real Count: Ru’yat-Aim Menang Pilkada Kota Bogor 1 Putaran

Hasil Real Count: Ru’yat-Aim Menang Pilkada Kota Bogor 1 Putaran

Pasangan Calon Walikota - Wakil Walikota Bogor, Achmad Ru'yat - Aim Halim nomor urut 3. (ist)
Pasangan Calon Walikota – Wakil Walikota Bogor, Achmad Ru’yat – Aim Halim nomor urut 3. (ist)

dakwatuna.com – Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bogor telah usai dilakukan Sabtu kemarin (14/9/2013). Sebelum hasil resmi dari KPUD Kota Bogor, beberapa lembaga melakukan quick count atau hitung cepat atas pilkada kota Bogor tersebut, termasuk dari beberapa pasangan calon.

Lembaga yang paling cepat merilis hasil quick count adalah tim sukses Ru’yat-Aim. Pada hasil quick count yang dirilis Sabtu (14/9/2013) sore tersebut, Ru’yat-Aim memenangi pilkada kota Bogor. Hasil selengkapnya adalah sebagai berikut:

1. Firman-Gartono: 7,1%
2. Bima-Usmar: 31,8%
3. Ru’yat-Aim: 35,2%
4. Dody-Untung: 15,4%
5. Syaeful-Mu: 10,5%

Lalu LSM Lekat turut merilis hasil quick count pilkada Kota Bogor yang hasilnya juga menampakkan kemenangan Ru’yat-Aim dengan hasil selengkapnya sebagai berikut:

1. Firman-Gartono: 8,06%
2. Bima-Usmar: 32,09%
3. Ru’yat-Aim: 33,96%
4. Dody-Untung: 15,91%
5. Syaeful-Mu: 9,97%

Lembaga survei Charta Politika pun tidak mau kalah dengan turut merilis hasil quick count versinya. Lembaga ini merilis hasil quick count yang memenangkan pendirinya sendiri, yaitu Bima Arya, yang berpasangan dengan Usmar Hariman. Hasil lengkap quick count oleh Charta Politika adalah sebagai berikut:

1. Firman-Gartono: 6,2%
2. Bima-Usmar: 35%
3. Ru’yat-Aim: 33,1%
4. Dody-Untung: 15,7%
5. Syaeful-Mu: 10,1%

Hingga akhirnya, Ru’yat-Aim Centre merilis perhitungan ‘real count’nya pada Ahad (15/9/2013) dini hari. Dari hasil Real Count Ru’yat-Aim Centre menegaskan kemenangan pasangan calon Walikota dan Walikota Bogor nomor urut 3 ini. Dalam perhitungan Real Count Ru’yat Aim Centre, pasangan Ru’yat Aim menang tipis 0,03% dari pasangan nomor 2 atau sebesar 90 suara.

Ketua tim pemenangan Ru’yat-Aim menyambut gembira kemenangan hasil tersebut. “Alhamdulillah, kemenangan Ru’yat Aim merupakan kemenangan masyarakat Bogor. Hasil real count ini semakin mengokohkan Ru’yat-Aim sebagai pemenang pilwakot Bogor dengan satu putaran”, tegas Iwan Suryawan.

Real Count yang dilakukan langsung mengacu pada form C1 yang sudah ditandatangani oleh para saksi di tiap TPS. Data dari form C1 didapatkan dari saksi-saksi TPS Ru’yat-Aim yang tersebar di seluruh TPS. Adapun perolehan setiap pasangan hasil rekapitulasi suara yang dilakukan oleh Ru’yat-Aim Centre adalah sebagai berikut :

1. Firman – Gartono: 6,55%
2. Bima – Usmar: 32,61%
3. Ru’yat – Aim: 32,64 %
4. Dodi – Untung: 17,12%
5. Syaiful – Muztahidin: 11,06%

(dakwatuna/hdn)

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Pemimpin adalah Cerminan Rakyat

Figure
Organization