Home / Berita / Daerah / Hasil Real Count: Ru’yat-Aim Menang Pilkada Kota Bogor 1 Putaran

Hasil Real Count: Ru’yat-Aim Menang Pilkada Kota Bogor 1 Putaran

Pasangan Calon Walikota - Wakil Walikota Bogor, Achmad Ru'yat - Aim Halim nomor urut 3. (ist)
Pasangan Calon Walikota – Wakil Walikota Bogor, Achmad Ru’yat – Aim Halim nomor urut 3. (ist)

dakwatuna.comPemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bogor telah usai dilakukan Sabtu kemarin (14/9/2013). Sebelum hasil resmi dari KPUD Kota Bogor, beberapa lembaga melakukan quick count atau hitung cepat atas pilkada kota Bogor tersebut, termasuk dari beberapa pasangan calon.

Lembaga yang paling cepat merilis hasil quick count adalah tim sukses Ru’yat-Aim. Pada hasil quick count yang dirilis Sabtu (14/9/2013) sore tersebut, Ru’yat-Aim memenangi pilkada kota Bogor. Hasil selengkapnya adalah sebagai berikut:

1. Firman-Gartono: 7,1%
2. Bima-Usmar: 31,8%
3. Ru’yat-Aim: 35,2%
4. Dody-Untung: 15,4%
5. Syaeful-Mu: 10,5%

Lalu LSM Lekat turut merilis hasil quick count pilkada Kota Bogor yang hasilnya juga menampakkan kemenangan Ru’yat-Aim dengan hasil selengkapnya sebagai berikut:

1. Firman-Gartono: 8,06%
2. Bima-Usmar: 32,09%
3. Ru’yat-Aim: 33,96%
4. Dody-Untung: 15,91%
5. Syaeful-Mu: 9,97%

Lembaga survei Charta Politika pun tidak mau kalah dengan turut merilis hasil quick count versinya. Lembaga ini merilis hasil quick count yang memenangkan pendirinya sendiri, yaitu Bima Arya, yang berpasangan dengan Usmar Hariman. Hasil lengkap quick count oleh Charta Politika adalah sebagai berikut:

1. Firman-Gartono: 6,2%
2. Bima-Usmar: 35%
3. Ru’yat-Aim: 33,1%
4. Dody-Untung: 15,7%
5. Syaeful-Mu: 10,1%

Hingga akhirnya, Ru’yat-Aim Centre merilis perhitungan ‘real count’nya pada Ahad (15/9/2013) dini hari. Dari hasil Real Count Ru’yat-Aim Centre menegaskan kemenangan pasangan calon Walikota dan Walikota Bogor nomor urut 3 ini. Dalam perhitungan Real Count Ru’yat Aim Centre, pasangan Ru’yat Aim menang tipis 0,03% dari pasangan nomor 2 atau sebesar 90 suara.

Ketua tim pemenangan Ru’yat-Aim menyambut gembira kemenangan hasil tersebut. “Alhamdulillah, kemenangan Ru’yat Aim merupakan kemenangan masyarakat Bogor. Hasil real count ini semakin mengokohkan Ru’yat-Aim sebagai pemenang pilwakot Bogor dengan satu putaran”, tegas Iwan Suryawan.

Real Count yang dilakukan langsung mengacu pada form C1 yang sudah ditandatangani oleh para saksi di tiap TPS. Data dari form C1 didapatkan dari saksi-saksi TPS Ru’yat-Aim yang tersebar di seluruh TPS. Adapun perolehan setiap pasangan hasil rekapitulasi suara yang dilakukan oleh Ru’yat-Aim Centre adalah sebagai berikut :

1. Firman – Gartono: 6,55%
2. Bima – Usmar: 32,61%
3. Ru’yat – Aim: 32,64 %
4. Dodi – Untung: 17,12%
5. Syaiful – Muztahidin: 11,06%

(dakwatuna/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 5,25 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Yonda Nurtakwa

    lucu ya,, media dakwah jadi begini,,, mentang2 pak ru’yat dari pks jdi di buat opini seolah2 menang real count. padahal KPU Bogor yg berhak mengumumkan Real count. sabar min… kalo menang insya Allah menang qo, kalau kalah harus juga legowo, takdir Allah ga akan tertukar…

  • samsoe

    yang lucu yang koment dibawah ini… simak dong beritanya bukan hanya dikoment z…dah jelas beritanya balance koq…

  • dhani yahd

    Alhamdulillah calon yang di usung PKS menang. Mohon untuk dijaga semua bukti yang mundukung kemenangan ini karena perbedaan suranya tipis. sangat mungkin perdebatan dan tuduhan dari masing2 pihak.

Lihat Juga

Ini Alasan Ahok Tidak Ditahan dan Hanya Dicekal Ke Luar Negeri