Home / Berita / Internasional / Afrika / Pembangkangan Sipil Gaya Metro Kairo

Pembangkangan Sipil Gaya Metro Kairo

Pembangkangan sipil di metro Kairo (inet)
Pembangkangan sipil di metro Kairo (inet)

dakwatuna.com – Kairo. Ada saja cara demonstran melakukan pembangkangan sipil. Segala macam diusahakan untuk menimpakan kerugian kepada pemerintah kudeta.

Kali ini di metro subway Mesir. Para aktivis, melalui media jejaring sosial facebook mengajak massa sipil untuk melakukan pembangkangan sipil di metro subway agar sektor yang satu ini juga turut rugi dan lumpuh. Mereka namakan ajakan ini dengan “pembangkangan metro”, seperti diberitakan situs klmty.net Sabtu (12/9/2013) hari ini.

Idenya sangat sederhana, masyarakat diminta untuk membeli tiket metro jurusan dengan jurusan paling murah. Lalu mondar-mandir dengan kereta berjam-jam, berganti-ganti kereta. Dengan demikian, akan terjadi kepadatan yang parah, namun dana yang didapatkan perusahaan tidak seberapa. Waktu yang melakukan aksi ini juga sementara ini dibatas, dari pukul 7 hingga 10 pagi, dan pukul 2 siang hingga 5 sore.

Para aktivis yakin dengan ampuhnya pembangkangan sipil seperti ini. Terbukti kerugian sangat besar saat ini telah dialami sektor listrik dengan membangkangnya tak kurang 12 juta pelanggan, dan kerugian milyaran pound atau trilyunan rupiah. (msa/dakwatuna/klmty)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (9 votes, average: 8,89 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • menur

    lanjutkan…

  • Ayah Zubair Thalhah

    para kudetor tolol,
    mengira rakyatnya juga tolol,
    ternyata rakyat mesir anti-kudeta cerdas banget…

Organization