Topic
Home / Berita / Internasional / Asia / SOS Syria ACT IV, Tunaikan Amanah Meski Maut Mengintai

SOS Syria ACT IV, Tunaikan Amanah Meski Maut Mengintai

20130909_090949paketbantuan pengungsi suriah1paketbantuan pengungsi suriahposko kemanusiaan Act di Suriah

dakwatuna.com – Aleppo-Suriah. Bekerja di ranah bencana khususnya bencana kemanusiaan tidaklah mudah, namun tidak juga sulit jika dilakoni dengan ikhlas. Medan berat merupakan universitas menempa diri, setiap kesulitan yang ditemui justru menjadi investasi dalam menempa diri menjadi pribadi tangguh.

Doddy CHP, team leader SOS Syria ACT IV meyakini bahwa ini merupakan jalan amal yang luas membentang. Dan kesempatan menjadi pribadi yang dapat menebar seluas-luas manfaat bagi sesama manusia.

Memasuki hari ke-10 tim SOS Syria ACT IV masih tetap berada di Suriah, ‘berteman’ maut, menyambangi tempat-tempat pengungsian untuk mendistribusikan bantuan pangan amanah donatur hingga sampai langsung ke tangan penerimanya.

“  Dalam mendistribusikan bantuan pangan tentu kami memiliki kriteria khusus siapa penerimanya, bersama mitra lokal kami mendata jumlah penerima manfaat dan melihat langsung kondisi mereka. Yang menjadi prioritas penerima bantuan pangan adalah mereka yang benar-benar miskin, yatim piatu, para janda dan mereka yang mengalami cacat permanent” tuturnya.

“ Kebutuhan pengungsi akan bahan pangan sangat mendesak, semoga kepedulian rakyat Indonesia terus mengalir, hari ini tim bersama mitra lokal telah mendistribusikan 200 paket pangan untuk 200 keluarga, masing-masing paket dapat memenuhi kebutuhan mereka selama 1 bulan,” ungkapnya

Doddy mengatakan bahwa suasana di tempat-tempat pengungsian selain tidak nyaman juga rawan akan kemungkinan menjadi tempat mendaratnya roket nyasar.

“ Ledakan bom, desingan mesiu dan suara-suara tembakan pun masih sering terjadi, kemarin sekitar 700 meter dari posko tim SOS Syria ACT IV, ada roket nyasar dan mengenai warga sipil yang sedang melintas, seketika itu tubuhnya hancur bercerai berai” kata dia. (suryadi/act/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Milad ke-19 PKPU, Human Initiative: Spirit of Humanity

Figure
Organization