Topic
Home / Berita / Nasional / Oki ‘KCB’ Berdakwah dan Ngajar Ngaji di Lapas

Oki ‘KCB’ Berdakwah dan Ngajar Ngaji di Lapas

okidakwatuna.com – Jakarta. Artis pemeran Anna dalam film Ketika Cinta Bertasbih (KCB) ini ternyata tengah aktif melakukan kegiatan sosial bersama komunitas yang dibentuknya. Artis sekaligus penulis buku Oki Setiana Dewi yang akrab disapa Oki KCB ini tengah disibukkan dengan kegiatan sosial bersama komunitasnya Sahabat Oki Setiana Dewi (SOSD).

Di dalam kegiatan sosialnya, perempuan kelahiran Batam, 13 Januari 1989 ini sering mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Wanita. Selama di lapas, Oki mengaku suka memberikan dakwah dan mengajarkan mengaji para narapidana pada hari Sabtu di Lapas tersebut.

“Sejak Oktober 2011 lalu aku bersama teman-teman bikin tausiah di Lapas Wanita Tangerang. Di sana kami mengajar para narapidana mengaji, kami juga dakwah tapi dengan sesi curhat,” kata Oki saat ditemui di Kawasan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Kamis (12/9).

Selama mengujungi Lapas, menurut  tokoh Anna dalam film Ketika Cinta Bertasbih ini banyak para narapidana yang bertukar pikiran padanya.

“Narapidana di sana banyak curhat, mereka ingin jadi orang baik tapi begitu keluar penjara orang tetap mengecap mereka sebagai penjahat,” jelasnya.

Ia pun mengaku sangat senang bisa menjadi teman bagi para narapidana.

“Di penjara itu banyak orang yang terbuang, dia masuk penjara langsung tak dianggap oleh keluarganya, dan mereka butuh kasih sayang. Makanya mereka sangat senang kami kunjungi karena merasa dicintai dan disayangi,” pungkasnya. (abu/jpnn/sbb/dakwatuna)

 

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ada Dakwah di Dalam Film End Game?

Figure
Organization