Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Menangkapi Perempuan Tak Aib Lagi di Mesir

Menangkapi Perempuan Tak Aib Lagi di Mesir

Gerakan Perempuan Anti Kudeta (inet)
Gerakan Perempuan Anti Kudeta (inet)

dakwatuna.com – Kairo. Gerakan Perempuan Anti Kudeta memberi keterangan, hari Rabu (11/9/2013) kemarin, telah terjadi penangkapan terhadap 8 orang perempuan saat mereka hendak mengikuti demonstrasi yang menentang dijadikannya perempuan sebagai objek penangkapan, penahanan dan penyiksaan. Peristiwa itu terjadi pada hari Selasa (10/9/2013) di daerah Tajammu’ Khamis.

Menurutnya, ini adalah tindakan yang sangat buruk, aib, tidak dikenal dalam masyarakat Arab, dan tidak gentleman. Perlakuan seperti itu hanya bisa didapati di Palestina, yang dilakukan tentara Israel kepada perempunan Palestina. Penguasa kudeta telah melakukan tindakan-tindakan represif, layaknya menggunakan hukum rimba, melanggar semua batasan.

Gerakan Perempuan Anti Kudeta menilai, tindakan menangkap perempuan adalah perbuatan yang sangat keji dan memalukan. Lembaga-lembaga HAM dan perlindungan perempuan hendaknya bergerak untuk mempertahankan kehormatan Mesir yang memang tinggal sedikit. Tidak bersifat masa bodoh ketika para penguasa sudah bersikap seperti binatang buas yang memangsa kaum lemah. Hendaknya lembaga-lembaga itu ingat dengan piagam hak-hak perempuan yang selalu mereka gembor-gemborkan selama ini.(msa/dakwatuna/fj-p)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Penangkapan Dai dan Masyayikh di Saudi Berlanjut

Figure
Organization