Topic
Home / Berita / Silaturahim / Semarak ‘Halal bi Halal’ Pekerja bersama Pelajar Indonesia di Perak Malaysia

Semarak ‘Halal bi Halal’ Pekerja bersama Pelajar Indonesia di Perak Malaysia

pengisi acarabingkisan hari rayagedung acara

Keterangan Foto: Pengisi acara dan Manajemen Perusahaan; Bingkisan Lebaran untuk Yatim dan Pekerja, Town Hall tempat acara

dakwatuna.com – Malaysia.  Malam itu tetap istimewa bagi pekerja Indonesia yang menjadi tuan rumah ajang Silaturahim WNI di kawasan Perak Malaysia lewat Sambutan Hari Raya di sana 9 September lalu. Diiringi gerimis panjang serta lantunan doa pembuka yang syahdu membawa suasana hangat kebersamaan lebih dari 200 hadirin WNI perantau (Mahasiswa Universiti Teknologi Petronas-UTP, Pekerja pabrik, handai taulan dari paguyuban asal daerah di Indonesia) bersama ‘tumplek’ merajut benang ukhuwah antar mereka. Pilihan tempat penyelenggaraan acara di ‘Town Hall’ yang berlokasi di pusat kota Ipoh ini rupanya menyimpan nilai historis peninggalan Inggris namun tetap terawat apik ini makin menyempurnakan menariknya kehangatan silaturahim kali ini.

Rangkaian acara berlangsung meriah dari awal hingga akhirnya, saat secara bergantian secara ‘Gotong Royong’ panitia dan peserta dalam bahu membahu berusaha memberi kontribusi terbaiknya. Sangat terasa kerinduan akan suasana hari raya di kampung halaman cukup terobati dengan penampilan tarian daerah, Nasyid, pentas drama, hingga Operet dipentaskan dari dan oleh pekerja dan PPI UTP, seolah ajang tampilnya potensi terpendam mereka yang tiba-tiba saja terkuak secara impresif.

Suatu episode kerjasama sinergis yang patut diteladani semua pihak dimana semua pekerja berhasil menunjukkan bahwa Kerjasama dan saling berperan sinergis yang mempertegas Kredo : Kerja Keras, Kerja Cerdas dan Kerja Tuntas dengan ‘patungan’ berupa dana, tenaga, pikiran dan pengelolaan waktu yang sangat efisien dari mereka, mengingat siklus hidup dan jam kerja yang sangat padat yakni sekitar 10 jam per hari. Yang otomatis membatasi kehidupan sosial mereka. Namun dengan dukungan penuh pihak Manajemen Perusahaan UNISEM Bhd yang mengapresiasi dan mendampingi pekerja Indonesia dari ‘jebakan kehidupan malam’ yang kadang menciderai citra pekerja, begitu pun pengurus masjid di lingkungan perusahaan serta Mahasiswa Indonesia di Perak ini membuahkan berbagai kreasi kegiatan dapat terlaksana baik serta berkesan mendalam.

Salut dan apresiasi setinggi nya pada ketua Panitia mba Farida Septiani  bersama Forum Komunikasi Muslimah Indonesia (FOKMA), Majelis Yasin An Nisa beserta semua pihak yang telah ‘bertungkus lumus’ (berjuang-red) menyempurnakan kegiatan ini dengan menghadirkan adik-adik Panti asuhan yang ikut bahagia dengan santunan para pekerja Indonesia yang mulia ini. (Askar.T/sbb/dakwatuna)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Di Hadapan Ivanka Trump, Tun Mahathir Kecam Keras Amerika Serikat

Figure
Organization