Home / Berita / Internasional / Afrika / Sebentar Lagi, Mesir Segera Gelap

Sebentar Lagi, Mesir Segera Gelap

Kampanye mogok bayar tagihan listrik (inet)
Kampanye mogok bayar tagihan listrik (inet)

dakwatuna.com – Kairo Kementerian Listrik menghimbau rakyat Mesir untuk tidak melibatkan pihaknya dalam krisis politik saat ini, Senin (9/9/2013) kemarin. Hal ini dalam rangka himbauan agar rakyat berhemat dalam mengkonsumsi listrik. Kalau tidak, akan ada pemadaman di Mesir yang bisa menyebabkan lumpuhnya kegiatan ekonomi, dan memaksa Mesir masuk ke dalam masa kegelapan.

Juru bicara kementerian Listrik, Aktsam Abul ‘Ila, menyebutkan bahwa saat ini sedang marak kampanye di sosial media, mengajak untuk tidak membayar tagihan listrik dalam rangka pembangkangan sipil. Menurutnya, kampanye ini telah menyebabkan kerugian yang sangat besar pada sektor listrik.

Menurut Abul ‘Ila, kementerian listrik hanya mengandalkan pendanaan internal dalam semua operasionalnya. Sehingga tagihan listrik mempunyai peran sangat penting dalam menggaji sekitar 200 ribu pegawai, penggantian suku cadang, dan sebagainya.

Kampanye “Musy Dafi’in” (tidak mau bayar) telah mendapatkan sambutan yang sangat besar dari masyarakat. Tergantung kertas bertuliskan seperti itu di meteran listrik, air dan gas, di depan banyak rumah mereka. (msa/dkw/fj-p)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (9 votes, average: 8,67 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Santoso

    katanya pemerintah kudeta tidak takut rakyat?
    Hayo… rakyat mesir yang anti kudeta, lanjutkan aksi pembangkangan sipil…

  • Ayah Zubair Thalhah

    kalo #PLN diginiin gimana ya?

Lihat Juga

Peresmian Berbagi Air untuk Mewujudkan Sehatnya Keluarga Indonesia