Home / Berita / Internasional / Asia / Kamis Depan, Yahudi Serbu Masjidil Aqsha

Kamis Depan, Yahudi Serbu Masjidil Aqsha

Serbuan Yahudi ke Masjidil aqsha (inet)
Serbuan Yahudi ke Masjidil aqsha (inet)

dakwatuna.com – Al-Quds. Yayasan Wakaf Al-Aqsha menyatakan, sekelompok aktivis partai Likud Zionis mengumumkan rencana mereka menyerbu Masjidil Aqsha, Kamis depan dalam rangkaian “Hari Raya Pengampunan” yang bertepatan pada tanggal 14 bulan ini.

Koordinator Media Yayasan Wakaf, Mahmud Abu Atha dalam keterangan persnya menyebutkan, rencana ini diumumkan kelompok Yahudi untuk, menyerbu secara kolektif Masjidil Aqsha. Dalam memperingati “Idul Arsh” yang akan dimulai pada 19 sampai 26 bulan ini, mereka mengkhususkan hari keenamnya bagi anak-anak untuk menyerbu Al-Aqsha.

Wakil kepolisian Zionis, Yohanan Danino menyebutkan, warga Yahudi berhak untuk sembahyang di Al-Aqsha, karena itu pihak kepolisian Zionis akan menerapkan aturan yang membolehkan warga Yahudi bersembahyang di Al-Aqsha di waktu-waktu tertentu.

Ditegaskannya bahwa serbuan ini bukan sekedar main-main, tetapi untuk menunaikan sembahyang Yahudi secara terang-terangan. Dan sudah ada koordinasi dengan segenap pihak Zionis untuk membagi waktu dan tempat di Masjidil Aqsha.

Abu Atha menyebutkan, pihak Zionis sengaja menciptakan suasana kondusif untuk menyerbu Al-Aqsha. Pada Rabu dan Jumat lalu berlangsung bentrokan sengit antara pemuda Palestina dan pasukan penjajah Zionis, di tengah tembakan gas air mata dan peluru karet, yang melukai puluhan pemuda dan menangkap beberapa dari mereka. (qm/pip)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (5 votes, average: 7,80 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Sebelum Lengser, Obama Diminta Mantan Presiden AS Ini Akui Negara Palestina