Home / Berita / Nasional / Ketua PBNU: Apakah Miss World Dapat Tingkatkan Nilai Rupiah dan Turunkan Harga Kedelai?

Ketua PBNU: Apakah Miss World Dapat Tingkatkan Nilai Rupiah dan Turunkan Harga Kedelai?

Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj. (prioritasnews.com)
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj. (prioritasnews.com)

dakwatuna.comKetua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj menimbang-nimbang manfaat dari diselenggarakannya kontes kecantikan yang mendapat protes dari sebagian besar ormas Islam tersebut.

“Jadi begini, kalau (kegiatan Miss World) banyak manfaatnya kita dukung, tapi kalau banyak mudharatnya (rugi) kita tolak,” kata Said usai meninjau persiapan Rapat Pleno PBNU di Pondok Pesantren Universitas Saint Al Quran (UNSIQ), Kalibeber, Wonsobo, Jawa Tengah, Jumat (6/9/2013), sebagaimana dilansir JPNN.

Said mengatakan bahwa di dalam setiap penyelenggaraan even internasional seperti Miss World 2013 yang sebentar lagi diselenggarakan di Bali tersebut memiliki nilai negaif dan positif bagi Indonesia. “Kita lihat dulu apakah even tersebut ada manfaatnya atau mudharat (rugi) bagi Indonesia, serangga pun ada manfaatnya,” ujar Said yang menjabat ketum PBNU sejak 2010 lalu.

Namun demikian, Said sangat menekankan bahwa penyelenggaraan kegiatan Miss World 2013 yang direncanakan digelar pada 28 September esok, harus dapat memberikan dampak positif bagi Indonesia seperti perbaikan perekonomian nasional. “Kita lihat apakah kegiatan Miss World 2013 itu dapat menurunkan harga kedelai dan daging sapi atau meningkatkan nilai Rupiah saat ini. Kalau arahnya dapat ke sana kita dukung, bagus itu,” tandasnya.

Selain itu, saat ditanya apakah sikap PBNU setuju dengan keputusan atau fatwa haram dari MUI terkait kontes kecantikan dunia tersebut, Said mengatakan bahwa PBNU memiliki pendapat lain. “Ini tidak terkait dengan keputusan MUI. Kami punya tim ahli sendiri, punya pendapat sendiri. Tapi kalau kita menolak bukan karena tidak ikut demo, bukan. Kita punya argumentasi sendiri,” imbuhnya. (dod/jpnn/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • urip

    Apa tidak terlambat kalau harus lihat hasilnya dulu pak?

  • m.mustafid

    Sebenarnya kita tidak sedang bicara masalah untung rugi atau nilai ekonomi, pamer aurat dalam islam sudah jelas haramnya dan indonesia yang mayoritas muslim ya keberatan dengan kegiatan tersebut meskipun yang melakukan kegiatan tersebut non muslim.

  • Sejuki

    Jadi, kalo ternyata Adu Aurat Wanita Sedunia itu bersifat menguntungkan bagi Indonesia baik dari segi ekonomi dan turunkan harga kedelai, maka PBNU MENDUKUNG. Lho???

    Kalo gitu, Si Said Aqil yg suka keblenger ini, menilai sesuatu itu hanya dilihat dari untung rugi secara materi semata doang? Tambah keblenger deh sekaligus kualat. Ini sudah bisa dimasukkan dalam kategori menjual ayat Allah dg harga yg murah.

    Hmmm…

    • Busen

      Barang kali maksud Pak Said Aqil karena sudah dingatkan dengan fatwa MUI tapi tidak digubris Pak Ustd juga mengajak berpikir apakah ajang Miss Word bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat

  • dehasapan

    ya begitulah bapak satu itu….

  • SUPARDI

    SETUJU PAK KIAI, SEMGA JADI ARGUMENTASI YANG LOGIS BAGI PARA PETINGGI NEGERI INI DALAM MENENTUKAN KEBIJAKAN

    • Sejuki

      Meskipun dg mengangkangi nilai-nilai agama dan kepatutan. Begitukah?

  • Busen

    ummat Islam jangan pilih partai yang mendukung kontes Miss Word

  • Abil Gahtan

    turun naiknya harga atas kehendak Alloh swt, bukan karna ini dan itu..hanya dgn taat kpd Alloh mk pertolongan Alloh akan datang..sesuatu yg dilarang Alloh jelas Madhorotnya lebih besar..kalopun dengan miss word rupiah menguat itupun jg bukan manfaat..sama aja dgn melacur orang dpt uang banyak apa itu manfaat..perkara yg dibenci Alloh swt..seolah olah manfaat tp tinggal menuggu azab dr alloh swt..smg Alloh mengampuni kita semua..

  • Diar Katsumoto

    saya sudah tahu …
    identitas asli dari Pak Ketua umum tsb …

    #kok bisa2nya dia jadi ketum

  • KAION

    itu mah gara2 kegoblokan pemerintah aja rupiah turun atau sapi n kedelai naik. negara kita itu kaya tapi dipimpin orang2 tolol alias sampah, ga ada hubungan ama Miss World…. idiot semua… terutama partai agama, bikin g jijik

  • heru s

    Tempo hari bilang boleh, hari ini bilang haram. gimana gak konsisten.
    Dalil boleh dan haramnya (pak ketum) koq dangkal amat (alasan ekonomi sgala), gak nyambung sama ayat tutup aurat, ujub, riya’. Klo cuma alasan ekonomi, org bodoh aja bs omong.

Lihat Juga

Ekonomi Islam Harga Mati