Home / Berita / Nasional / MUI: Bila Pemerintah Tetap Mendukung Miss World, Sebaiknya Segera Bertobat

MUI: Bila Pemerintah Tetap Mendukung Miss World, Sebaiknya Segera Bertobat

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) bidang pariwisata dan kebudayaan, KH A Cholil Ridwan
Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) bidang pariwisata dan kebudayaan, KH A Cholil Ridwan

dakwatuna.com – Jakarta.  Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) bidang pariwisata dan kebudayaan, KH A Cholil Ridwan turut hadir dalam aksi demonstrasi bersama ribuan massa ormas Islam untuk menolak kontes Miss Wolrd di Indonesia, Jumat (6/9) di Bundaran HI.

Bahkan, sebelum ribuan massa ormas Islam yang tergabung dalam Forum Umat Islam bergerak dari Bundaran HI menuju gedung MNC di Kebun Sirih, KH Cholil sempat berorasi mengkritik pemerintah yang memberikan izin penyelenggaraan Miss World di Indonesia.

Dalam orasinya Ketua MUI itu juga menyatakan, bila Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mendukung Miss World di Indonesia, menteri-menterinya mendukung, Kapolri mendukung, KH Cholil meminta mereka bertobat.

“Misalnya Presiden SBY mendukung kontes Miss World maka SBY paling dulu masuk neraka. Masih ada kesempatan pada Presiden, Menteri, Kapolri untuk bertobat, membaca istighfar banyak-banyak,” pungkasnya.

KH Cholil juga menyatakan penolakan diadakannya kontes kecantikan itu.

Cholil menyatakan dalam rapat pimpinan, pertemuan-pertemuan MUI pihaknya sudah mengkonfirmasi bahwa MUI tetap bertekad melarang Miss World masuk Indonesia.

“Lebih baik MUI dibubarkan daripada Miss World diadakan di Indonesia. Itulah tekad MUI pusat. Kalau ada satu dua orang yang ditulis media sebagai MUI, itu adalah penipuan. Karena tidak ada ketua MUI pusat yang mendukung ajang Miss World,” tegas KH Cholil. (fat/jpnn/sbb/dkw)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (7 votes, average: 9,71 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • UCOKOCOK

    “Misalnya Presiden SBY mendukung kontes Miss World maka SBY paling dulu masuk neraka. Masih ada kesempatan pada Presiden, Menteri, Kapolri untuk bertobat, membaca istighfar banyak-banyak,” pungkasnya.

    anda siapa? TUHAN? nentuin org masuk neraka.

    pemerintah uda setuju. HARGAI & HORMATIN DONG! majelis agama tertinggi tapi ga bs kasih teladan.

    nasehatin aja. sukur ga diadain, kalo diadain ya ga ush ribut. kepentingan berbagai pihak bukan cuma soal agam2 melulu

    • rahmat

      pemimpin bangsa bertanggung jawab terhadap umatnya masbro..semua yang menjadi keputusan dan yang telah dilakukan akan dipertanggungjawabkan nantinya.

    • Bdul Lah

      gak ber agama aja ngomong agama…. yg jlas itu haram

    • binar

      Mui bukan Tuhan, tapi berbicara berdasarkan ajaran Tuhan yang ada dlm Al-Qur’an.

      • Fadila Ahmad

        benar, berbicara hrs ada dalil (dasar) hukumnya krn klw tdk malah sebaliknya aka dikatakan ngawur. Tuhan tdk spt manusia lsg bicara tp ad prosedurnya. Maka diturunkan kitab2nya spy menjadi pegangan (dalil), petunjuk, peringatan dll.

      • Pemuda tampan

        ane tanya mis worl apanya yang bertentangan dengan quran..??kan kontes bikini dihapuskan..apa bedanya dengan miss indonesia ato miss arab sono..??

        • jail

          nutup aurat ga tuh kontesnya?
          pakiannya sesuai g dg ajaran Al-Quran?

          udah itu aja di nilai yah bro..

          • Pemuda tampan

            loh bagaimana dengan mis arab tong?yang nota bene mengikuti ajaran islam, masa kite kalah ama arab tong…

        • abu syahdan

          Aduh Koplak! lu nulis aja blepetan masih aja mau komen… keliatan kalo luh tuh BEGO tau gak ? coba lu baca lagi pertanyaan lu, iya kan kalau Lu tuh BEGO… bener-bener BEGO! Baca lagi!!! Gua balikin ke PAUD lu biar disuruh ngeja seharian… BEGO!!!!

    • Fadila Ahmad

      Men-jugde atw menghakimi apalagi nentuin sesorg itu msk neraka tdk benar tp bkn salah. Mahkamah akhirat bkn otoritas manusia atw malaikat hanya Yang Maha Kuasa ALLAH SWT berhak total. Cuma beliau dari MUI dan berdasarkan agama (seiman) dgn kita dan SBY serta kabinetnya, maka beliau mengingatkan bahwa akibat2 kelak di akhirat itu apa. sy yakin perkataan beliau (Cholil) bkn nafsu atw rekayasa otaknya tp mensinyalir apa maksud dan tujuan miss world diadakan di Indonesia?! Jd sy tdk di pihak Cholil atw siapa2, tp yg jelas ajang miss world itu hanya pihak barat ingin meleceh Islam. Sekilas mmg gk msk akal dimana pelecehan itu. Sy harap kita semua semua byk2lah membaca, mengkaji dan dgn daya nalar dilandasi iman, sebetulnya di balik ini semua otak Yahudi la yg mencoba memerangi umat Islam Dgn 3F (Food, Financial dan Fun/fashion) supaya umat generasi akan dtg semakin jauh dari Alqur’an dansunnah. Terlebih lagi mrk jelas2 -terlalu- dini klw sy bilang menghina kaum wanita. Tdk ada niat lain mrk (Yahudi) hanya penipu belaka.

      • Pemuda tampan

        tetep aja itu menghakimi,rata2 ormas sekarang udah setengah Tuhan ko,setengahnya lagi iblis berdaster putih..

        • abu syahdan

          Koq masih bandel ngasih komen, belajar dulu deh lu… komen lu tu gak mutu… otak dengkul!

      • Edi Purnomo

        Betul Bang Fadila…. pihak Barat ingin melecehkan Islam. seolah2 mereka menantang karena kita Muslim di sini mayoritas. mereka ingin melihat bagaimana reaksi umat Islam kalau Miss World diadakan di Indonesia. Sekaligus melihat pengaruh JIL disini.

  • husin

    Bapak alim ulama di mui memang sebaiknya tidak perlu menanggapi tentang miss world apalagi mendukung itu sama saja mendukung kemerosotan moral dan agama . Mending juga mikirin gimana islam di indonesia bisa maju dan bersatu jng sampai perpecahan antar golongan islam yg sering menjadi alasan konflik aliran, contoh yg sekarang terjadi seperti di mesir dan suriah. Dan bila memang gak bisa mending sarungan dirumah saja biar gak repot bikin mui . Wassalam.

    • Sejuki

      Ente bilang, MUI sebaiknya gak usah ngurusi MW tapi sebaiknya mikirin gimana Islam di Indonesia bisa maju. Lho, ente saat komen masih dalam keadaan sadar atau ngigau Tong? Bukankah apa yg dilakukan MUI terkait MW itu juga adalah dalam rangka utk membangun Islam di Indonesia. Hallo???

      • Pemuda tampan

        ente sotoy tong…..paradigma islam di mata dunia akan merosot dengan hal ini tong,MUI lebih baek urusin TKW di arab sono yang di perkosa, dirajam…ane tanya ama ente tong,pernah gak MUI mengecam arab sono..??engga kan…itulah yang menurunkan moral islam di indonesia..faham ente..?

        • Ade Karunia

          tong,,,tong,,tki itu urusan pemerintah tong. mui gak pny hak akan itu. betul itu apa yg dikatakan sejuki.

        • Edi Purnomo

          ngakunya aja pemuda tampan…..tapi otaknya nol betul kat Sejuki sama Ade Karunia…

  • Busen

    Maaf pak, pemerintan tidak tahu kalo ada ajang Miss Woord diIndonesia

  • Busen

    Jangan pilih partai atau pemimpin yang mendukung kontes Miss Word

  • Mas’ud

    lanjutkan….!!!

  • BEJO

    DI INDONESIA SUSAH,ADA SUATU MASALAH YG KRUSIAL YG KELIHATAN MATA,NYATA,FAKTA,JELAS,TETAP SAJA ADA YG PRO DAN KONTRA,HERAN SAYA, ASAS HIDUP BERBEDA-BEDA,SAMA2 NGOTOT. YA ROBI…

    • Karena tingkatan Iman seseorang berbeda2 apalagi yg ga beriman kepada Allah SWT sudah pasti dia mendukung bahkan mendanai,yg lebih aneh lagi Pemimpin RI Muslim tetapi imannya perlu dipertanyakan……….n yg sok ngaku Agamis yg mendukung ini lebih aneh lagi padahal jelas ” AURAT WANITA ITU SELURUH TUBUH KECUALI MUKA N TELAPAK TANGAN KETIKA SHALAT”

  • DISQU

    “Lebih baik MUI dibubarkan daripada Miss World diadakan di Indonesia ” tegas KH Cholil.
    CUMA OMDO ….Kalau Miss World tetap diadakan di Indonesia, lebih baik MUI membubarkan diri, pindah ke arab sono ….

    • DISQU

      MANA MUNGKIN MUI BUBAR? lha wong dapat untung besar dari jualan stiker halal …. bisa mati kelaparan tuh para orang2 munafik penjual agama …

  • jail

    saya harap jangan OMDO, kalaw emang begitu kita liat aja buktinya..
    MUI bubar apa g kalaw miss world di adain..

    klaw g bullshit tu MUI…!!!

  • aldho

    LAKUKAN SEVARA NYATA……… SELAIN DENGAN KATA2……………………. SELAMAT MENJALANKANNYA

  • Didit Button Man

    nyatanya tetep dilaksanakan !
    trus, jadi bubar ga MUI?? udah bubar sono daripada nyesatin umat bikin bego doank

Lihat Juga

Ilustrasi. (visokoin.com)

Terlambat Tobat!

Organization