Home / Berita / Internasional / Afrika / Mesir Tak Terima dengan Hinaan Saudi

Mesir Tak Terima dengan Hinaan Saudi

Ir. Hatim Azam, wakil ketua partai Al-Wasath (inet)
Ir. Hatim Azam, wakil ketua partai Al-Wasath (inet)

dakwatuna.com – Kairo. Ir. Hatim Azam, wakil ketua partai Al-Wasath, Rabu (4/9/2013) lalu, mengirimkan pesan kepada menlu Saudi Su’ud Faishal, “Cukuplah kalian mencampuri urusan kami. Kalian tidak pernah membantu Mesir setelah Revolusi (Januari 2013). Tapi kalian mendukung dan membantu dana untuk para pengkudeta agar mereka benar-benar berhasil mengkudeta presiden, mimpi demokrasi, dan revolusi kami.”

Sehari sebelumnya, Su’ud Faishal menyampaikan di stasiun Fox News, “Kami telah banyak membantu Mesir. Oleh karena itu, sebaiknya mereka berhenti mengganggu kami.” Hatim menganggap bahwa pernyataan Faishal itu sebagai sebuah penghinaan yang tidak bisa diterima begitu saja oleh rakyat Mesir. Menurutnya, mereka (Saudi) harus meminta maaf secara resmi atas sikap-sikap dan pernyataan mereka selama ini.

Menurut Hatim, di dalam negeri, militer pengkudetalah yang harus bertanggung jawab atas hilangnya kemuliaan Mesir ini. Sehingga ada pihak di luar yang berani menghina Mesir. Walaupun demikian, rakyat Mesir akan tetap meneruskan revolusinya, mengembalikan kemuliaan dan kemerdekaannya. Harta-harta bantuan itu akan hilang diterjang angin.

Hatim membela diri, “Kami tidak pernah membicarakan atau berusaha mengirim revolusi kami ke negara kalian. Kalianlah yang mendukung para pengkudeta. Kalian takut revolusi kami berhasil, dan menjadi contoh bagi siapa saja. Cukuplah kalian ikut campur urusan ini, itu saja permintaan kami.” (msa/dkw/fj-p)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (12 votes, average: 9,83 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • ROBIN

    Pantes…Arab Saudi ketakutan….jika revolusi Mesir berimbas ke Arab saudi…takut revolusi kerajaan jadi negara republik…???

  • dehasapan

    kira2 begitu ya..

Lihat Juga

(Video) Ini Penampakan Rudal Syiah Houthi Yang Ditembakkan Ke Makkah Dan Berhasil Digagalkan