Home / Berita / Daerah / Deddy Mizwar: Kalau Jadi Masalah, Miss World Sebaiknya Tidak Diadakan di Jabar

Deddy Mizwar: Kalau Jadi Masalah, Miss World Sebaiknya Tidak Diadakan di Jabar

Deddy Mizwar. (kapanlagi.com)
Wakil Gubernur Jabar, Deddy Mizwar. (kapanlagi.com)

dakwatuna.com – Bandung. Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Deddy Mizwar mengimbau agar penyelenggaraan puncak acaraMiss World 2013 tidak dilaksanakan di Sentul International Convention Center (SICC) Kabupaten Bogor, Jabar, jika banyak menimbulkan pro kontra yang jadi kontraproduktif membahas hal tersebut.

“Ini (penyelenggaran Miss World 2012) pro kontra ‘kan. Kemudian, kalau pro kontra ini membuat situasi jadi lebih tidak kondusif, lebih baik hindari kalau menurut saya,” kata Deddy Mizwar, di Kota Bandung, Jumat.

Ditemui usai memberikan pembekalan dan pelepasan petugas kloter haji Provinsi Jabar di Gedung Bale Asri Pusdai Jabar, Wagub menuturkan pendapatnya tentang pelaksanaanMiss World 2013 yang malam puncaknya akan diadakan di wilayah Jawa Barat, di luar konteks benar atau salah serta layak atau tidak layak.

“Ini saya bicara di luar benar atau salah, layak atau tidak. Tapi kalau di tengah masyarakat terjadi pro kontra yang jadinya kontraproduktif membahas ini…sebaiknya ya kita lupakan saja,” kata Deddy Mizwar.

Menurut dia, jika menimbulkan pro kontra hingga berujung perpecahan dan membuat citra buruk bagi Indonesia maka pihaknya mengimbau agarMiss World 2013 tidak diadakan di wilayah Jawa Barat.

“Toh masih ada tempat lain di Indonesia, bagian negara kita yang barangkali lebih tepat dijadikan sebagai tempat penyelenggaraan Miss World. Misalkan di Bali, atau di mana gitu,” katanya.

Pihaknya juga kurang sependapat dengan adanya anggapan bahwa ajang Miss World dinilai mampu mendongrak dan mempromosikan budaya Indonesia, khususnya Jawa Barat.

“Untuk mempromosikan budaya kita tidak hanya melalui ini (Miss World). Masih banyak kok cara lainnya,” ujar dia.

Namun terlepas dari hal tersebut, Wagub Jabar menyatakan pihaknya tetap mengapresiasi penyelenggaraan Miss World 2013 ini.

“Intinya adalah jangan sampai itu diselenggarakan di Jabar kalau justru terjadi masalah yang tidak kita kehendaki. Tapi saya tetap apresiasi. Selama itu tidak menimbulkan pro kontra yang kontraproduktif. Kita juga tidak bisa memaksa,” katanya. (Ella Syafputri/Ant/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Bukan hanya jadi masalah,tapi ini masalah BESAR, menyangkut moral bangsa dan sama sekali tidak ada nilai pendidikannya, jangan adakan di RI baru itu pendapat seorang pemimpin

  • ismed

    kesannya koq plin plan kang Deddy….ngg setuju tp koq meng-apresiasi..jadi pemimpin itu yg tegas gt loh ..

Lihat Juga

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan yang sekaligus Ketua Majelis Syura Persatuan Umat Islam (PUI). (hallobogor.com)

Aher Ungkap 7 Langkah Kunci Keberhasilan Selama Pimpin Jabar