Topic
Home / Berita / Nasional / Dunia Pendidikan Nasional Siaga Satu!

Dunia Pendidikan Nasional Siaga Satu!

Tawuran, salah satu potret buram dunia pendidikan
Tawuran, salah satu potret buram dunia pendidikan

dakwatuna.com – Jakarta.  Belum hilang di ingatan kita, tentang kontroversi rencana Pemerintah Prabumulih Sumatra Selatan yang berencana menjalankan tes keperawanan bagi siswi SMA, sekarang muncul kembali  di sebuah sekolah menengah pertama (SMP) di Kota Sabang, Provinsi Aceh, yang mengharuskan Siswa kelas 7 harus mengisi formulir berisi kuesioner tentang data kesehatan. Di antara yang harus diisi adalah ukuran kelamin dan payudara.

Surahman Hidayat anggota komisi X DPR RI, ketika di hubungi mengatakan bahwa, ” Dunia pendidikan Nasional, siaga satu!

Munculnya keinginan institusi pendidikan untuk meredam maraknya penyimpangan moral di kalangan siswa di satu sisi saya apresiasi,  di sisi yang lain saya merasa sangat prihatin dengan ketidakmauan pemerintah dalam hal ini Kemdikbud yang tidak serius untuk membuat regulasi penambahan jam belajar agama.

Saya sudah sering katakan ini, sebab wilayah moralitas itu ada di pendidikan agama. Munculnya inisiatif pemerintah daerah, lembaga sekolah,  seperti melakukan tes keperawanan, angket isian ukuran kelamin siswa laki-laki, lingkar payudara bagi siswi, menunjukkan betapa dunia pendidikan nasional telah kehilangan arah, dalam kondisi kebingungan, tidak memiliki konsep yang jelas, untuk mengatasi masalah moralitas para siswa-siswi nya.

Saya meminta kepada Kemdikbud untuk segera mungkin menyelamatkan generasi muda bangsa,  dengan membuat regulasi nasional, menghadirkan konsep Pendidikan Karakter, tutup Surahman. (sbb/dkw)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Din Syamsuddin: Agama Harus di Praktekkan dalam Kehidupan Sehari-hari

Figure
Organization