Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Ikhwan Jahat; Preman Warga yang Baik

Ikhwan Jahat; Preman Warga yang Baik

Fahmi Huwaidi, kolumnis Mesir (inet)
Fahmi Huwaidi, kolumnis Mesir (inet)

dakwatuna.com – Kairo. Dalam artikelnya di harian shorouk edisi Kamis (5/9/2013), Fahmi Huwaidi menuliskan keheranannya dengan cepatnya keberhasilan kepolisian menangkap tokoh-tokoh Ikhwan. Sedangkan di waktu yang sama, mereka selalu gagal menangkap preman-preman yang terlibat dalam pembakaran kantor-kantor polisi dan beberapa gereja.

Beliau tidak memiliki jawaban atas keheranan ini. Hanya saja ada dua kemungkinan; pertama karena memang faktanya demikian, dan kedua karena ada niat buruk dari kepolisian dalam masalah ini.

Menurutnya, kalau ini memang fakta, maka menangkap orang-orang yang tak berdosa memang sangat mudah. Mereka orang-orang yang tidak mempunyai niat jahat, apalagi melakukannya. Sehingga identitas, tempat tinggal, tempat kerja, kerabat, dan rekan mereka jelas. Sangat mudah menangkap orang seperti ini. Sedangkan mengejar preman dan orang-orang kriminalis bisa dikatakan sulit. Karena mereka selalu berusaha lari dari kejaran pihak yang berwajib dengan cara menghilangkan jejak.

Adapun kalau ada niat buruk dari kepolisian, maka mengulur waktu dalam menangkap tersangka aksi perusakan adalah bertujuan agar kepolisian bisa menuduh siapa saja sebagai pelakunya. Kesempatan terbuka untuk menuduh siapa saja, termasuk memburukkan citra Ikhwan sebagai orang jahat, dan menampilkan preman sebagai warga yang baik.

Tindakan seperti ini, lanjutnya, bisa berakibat kepolisian kehilangan muka. Yaitu ketika nanti terbukti bahwa yang terlibat adalah benar-benar preman yang saat ini disebut sebagai warga yang baik, bukan Ikhwan yang saat ini dicap sebagai orang jahat. (msa/dkw/fj-p)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Program Polisi Pi Ajar Sekolah, Pengabdian Polisi Jadi Guru SD dan TK

Figure
Organization