Home / Berita / Internasional / Afrika / Mursyid ‘Am IM Muhammad Badi Wafat?

Mursyid ‘Am IM Muhammad Badi Wafat?

Mursyid 'Am Ikhwanul Muslimin, Muhammad Badi (inet)
Mursyid ‘Am Ikhwanul Muslimin, Muhammad Badi (inet)

dakwatuna.com – Kamis (5/9/2013), akun Twitter @Dr_MuhammedBadi yang dikelola oleh tim Humas Maktab Irsyad Ikhwanul Muslimin (IM) menulis pernyataan yang mengagetkan. Akun yang menggunakan nama Mursyid ‘Am IM Muhammad Badi tersebut menyatakan bahwa Dr. Muhammad Badi telah wafat setelah terkena serangan jantung. Berikut ini kutipan langsung dari akun Twitter tersebut yang ditulis dalam bahasa Arab pada pukul 05.40 WIB (5/9/2013):

https://twitter.com/Dr_MohammedBadi/status/375387981571301377

Ketika berita ini diturunkan, status Twitter tersebut telah di-retweet sebanyak 494 kali. Tak ayal kabar ini mengagetkan berbagai pihak, apalagi dinyatakan langsung dari akun Dr. Muhammad Badi.

Namun para pengguna socmed banyak yang menduga bahwa status Twitter tersebut merupakan status palsu atau akun tersebut telah dibajak. Hal ini karena pada hari Selasa yang lalu (3/9/2013), pada akun yang sama menyatakan bahwa akun @Dr_MuhammedBadi akan ditutup untuk jangka waktu tertentu untuk antisipasi keamanan karena adanya serangan yang dilakukan oleh orang-orang kudeta untuk mengaburkan fakta dan kebenaran. Berikut ini kutipan langsung status Twitter tersebut yang ditulis dalam bahasa Arab pada pukul 12.33 WIB (3/9/2013):

https://twitter.com/Dr_MohammedBadi/status/374766959134396416

Sampai berita ini diturunkan, tidak ada pernyataan mengenai hal ini dari situs atau media resmi milik IM.

Muhammad Badi’ adalah Mursyid ‘Am IM yang telah ditahan oleh pemerintahan kudeta Mesir pada tanggal 20/8/2013 yang lalu setelah pemerintahan kudeta melakukan pembantaian terhadap jutaan warga sipil Mesir yang demonstrasi damai untuk menolak kudeta. IM sendiri telah menunjuk Dr. Mahmud Izzat sebagai Mursyid ‘Am IM sementara. (dakwatuna/hdn)

About these ads

Redaktur: Ardne

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (6 votes, average: 6,33 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • MasJack

    jangan percaya begitu aja, cek dulu kebenarannya

  • Muhammad Sholeh

    twitter milik siapa …. ya mudah bagi “pemilik” tsb utk menghancurkan islam…..

Lihat Juga

Aksi bakar diri akibat frustasi hadapi hidup semakin sulit. (al-marsd.com)

Kebutuhan Hidup Semakin Mahal, Seorang Warga Mesir Frustasi Dan Membakar Diri