Home / Berita / Nasional / Hasyim Dukung Mahfud MD Jadi Capres dari PKB

Hasyim Dukung Mahfud MD Jadi Capres dari PKB

KH Hasyim Muzadi
KH Hasyim Muzadi

dakwatuna.com – Jakarta.  Mantan Ketua PBNU Hasyim Muzadi secara terbuka menyatakan dukungannya kepada mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD untuk menjadi Capres. Pasalnya sudah saatnya figur nahdiyin berada di puncak pemerintahan.

Menurutnya, Mahfud MD merupakan sosok calon pemimpin nasional dari kalangan NU yang lebih mudah diterima oleh masyarakat Indonesia.

“Pak Mahfud ini secara pengalaman sudah matang di pemerintahan, integritasnya sudah teruji, bersih dari kasus hukum, dan tegas dalam mengambil keputusan,” kata Hasyim dalam keterangan persnya, Kamis (5/9/2013).

Hasyim mengatakan, dalam kondisi Indonesia yang seperti ini dibutuhkan seorang pemimpin yang tidak hanya bersih, tetapi juga tegas dalam mengambil keputusan.

“Tetapi, Pak Mahfud benar-benar akan menjadi Capres jika kita semua bersama-sama membesarkan PKB terlebih dahulu melalui Pemilihan Legislatif. Artinya, kalau kita ingin melihat Pak Mahfud suatu saat menjadi Presiden, kita pilih dulu anggota DPR kita dari PKB,” imbuhnya. (jat/ind)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 8,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ini Isi Pidato Rais Aam NU KH Mustofa Bisri yang Bikin Muktamirin Menangis