Home / Berita / Nasional / RZ Salurkan 8400 Paket Kornet Superqurban Ke Pulau Kayuadi

RZ Salurkan 8400 Paket Kornet Superqurban Ke Pulau Kayuadi

RZ Salurkan 8400 Paket Kornet Superqurban ke Pulau Kayuadi (2)dakwatuna.com – Makassar. RZ salurkan 8400 paket kornet Superqurban ke Pulau Kayuadi, Sulawesi Selatan, Senin(2/9). Penyaluran ini dilaksanakan dalam Ekspedisi Bhakti Kesra Nusantara Tahap II. Kedatangan tim Relawan RZ beserta peserta lainnya disambut hangat oleh anak-anak Pulau Kayuadi dengan tarian lokal lengkap dengan kostum daerahnya.

Relawan RZ menggelar aksi sosial berupa penyaluran 8400 paket Kornet Superqurban dan 2000 paket Siaga Gizi. Selain itu disalurkan pula buku iqro, buku doa, buku tuntunan shalat dan penyerahan mushaf Al Quran kepada pengurus Masjid Nurul Huda. Kegiatan dilanjutkan dengan Aksi Masjidku Bersih di Masjid Nurul Huda. Di Pulau Kayuadi ini seluruh penghuninya beragama Islam.

Relawan RZ juga mengunjungi Sekolah Dasar Negeri Tangnga, Pulau Kayuadi. “Di sekolah ini kami melakukan penyaluran Kornet Superqurban, menggelar penyuluhan kesehatan, memasang serta membagikan poster-poster edukasi dan kegiatan lainnya kepada penerima manfaat. Menyenangkan sekali kegiatan ini,” ungkap Hamzah salah seorang relawan RZ.

Ekspedisi ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pulau terluar Indonesia. Untuk menyukseskannya, RZ berkontribusi menyalurkan 25.200 paket kornet kambing, 25.200 paket kornet sapi, 12.000 paket kornet siaga gizi, dan 6000 buku agama. Ekspedisi menyusuri tujuh pulau terluar di Indonesia Timur ini dilaksanakan selama 25 hari. Perjalanan dimulai dengan mengunjungi Pulau Kayuadi, dilanjutkan ke Pulau Alor, Kupang, Pulau Rote, Pulau Sabu, Pulau Sumba dan terakhir Pulau Komodo. (sbb/dkw)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

RZ Salurkan 510 Superqurban di Kampung Nelayan