Topic
Home / Berita / Daerah / RBG RZ Kampanyekan ASI Eksklusif

RBG RZ Kampanyekan ASI Eksklusif

RBG RZ Kampanyekan ASI Eksklusifdakwatuna.com – Medan. Peringati Hari ASI Sedunia, RBG binaan RZ bekerja sama dengan Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Sumut gelar kampanye ASI eksklusif, Minggu (25/8). Puncak peringatan Hari ASI Sedunia ini dilaksanakan di Lapangan Merdeka Medan.

“Sebenarnya kampanye ASI ini sudah berlangsung sejak Kamis (22/8). Puncaknya kami gelar di sini agar lebih ramai dan masyarakat bisa mendapat informasi dengan mudah,” ujar Hariyanti Thahir, Branch Manager RBG RZ Cabang Medan.

Peringatan Hari ASI Sedunia ini diramaikan dengan lomba menulis pengalaman memberikan ASI, demo masak makanan pendamping ASI untuk bayi di atas 6 bulan, layanan kesehatan gratis seperti pemeriksaan tensi, asam urat, gula darah serta konsultasi kesehatan. Selama acara, kampanye dalam bentuk brosur dan poster gencar disebar. Salah satu pesan yang disampaikan, “Jangan sampai bayi anda memanggil IBU pada SAPI karena mereka meminum susu sapi, bukan air susu ibunya.”

Kampanye ASI ini juga memberikan pencerahan kepada ibu menyusui bahwa memberikan ASI eksklusif kepada anak juga merupakan upaya penguatan ekonomi keluarga.

“Kami ingin menyampaikan betapa pentingnya ASI bagi kesehatan dan kecerdasan anak. Bahkan dengan ASI, perekonomian keluarga juga bisa lebih baik. Silakan ibu-ibu menghitung pengeluaran dana untuk membeli susu formula.  Jika kembali kepada ASI, maka angka tersebut bisa menjadi tabungan untuk anak,” ujar perempuan yang akrab disapa Kak Anti ini.

Masyarakat yang hadir pada acara tersebut beramai-ramai membubuhkan tanda tangan di spanduk sepanjang 10 meter sebagai bukti dukungan terhadap Gerakan Mendukung ASI.  Antusiasme masyarakat terlihat dari banyaknya tanda tangan di spanduk dukungan tersebut. “Kami berharap masyarakat semakin antusias dalam mendukung gerakan Peduli ASI ini,” ujar Anti.  (sbb/dkw)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Keheningan Warnai Beberapa Jam Sebelum Pemilu Turki

Figure
Organization