Home / Berita / Internasional / Afrika / Bonus Rp 385 M untuk Bubarkan Demonstran Pro-Mursi

Bonus Rp 385 M untuk Bubarkan Demonstran Pro-Mursi

Aksi Brutal Polisi Mesir (inet)
Aksi Brutal Polisi Mesir (inet)

dakwatuna.com – Kairo.  Pemerintah hasil kudeta Mesir memberikan bonus sebesar 35 juta dolar AS atau sekitar Rp 385 miliar untuk pembubaran demonstrasi pro Presiden Muhammad Mursi bulan lalu.

Menteri Dalam Negeri pemerintah kudeta Mesir akan memberi bonus untuk pembubaran demonstrasi di Rabaa al-Adawiyah dan nahda Square pada 14 Agustus.

Surat kabar Al-Masry al-Youm melaporkan dana sebesar 4,3 juta dolar AS akan dibagi direktorat keamanan, sektor keamanan publik, badan keamanan nasional, dan pasukan keamanan pusat di Kairo dan Giza.

Dana itu akan diberikan kepada polisi di seluruh negeri. Dalam laporan Al-Arabiya, bonus diberikan meskipun dalam pembubaran paksa demonstrasi tersebut menewaskan ratusan orang.

Polisi menggunakan peluru tajam untuk menembaki warga sipil dan untuk melegalkan aksi mereka, Menteri Dalam Negeri Mesir mengatakan ribuan senjata api telah disita dari demonstran.

Dia menambahkan kamp demonstrasi tidak akan diizinkan lagi di Mesir. Dia mengancam pasukan keamanan tidak akan menoleransi demonstrasi yang dianggap tidak bertanggung jawab. (na/rol/sbb/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Abshan Shihab AbBedulloh

    ah,, masih kurang jika di bandingkan DOA, gratis, serta pasti.

Lihat Juga

Penyebutan Kata “Mesir” di Dalam Al-Quran