Home / Berita / Daerah / Ru’yat Aim, Siapkan Uang Duka Rp. 2,5 Juta Per jiwa

Ru’yat Aim, Siapkan Uang Duka Rp. 2,5 Juta Per jiwa

Achmad Ru'yat memimpin sholat jenazah Almarhumah Lurah Cilendek Barat
Achmad Ru’yat memimpin sholat jenazah Almarhumah Lurah Cilendek Barat

dakwatuna.com – Bogor.  Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Bogor Achmad Ru’yat dan Aim Halim Hermana terus meluncurkan    program – program pro rakyat melalui kartu Bogor Maju, setelah menggratiskan biaya persalinan dan asuransi kesehatan, kali ini pasangan no 3 ini mengeluarkan program santunan kematian bagi warga kota Bogor sebesar Rp. 2,5 Juta per orang.

Calon Walikota Bogor Achmad Ru’yat menjelaskan, jika terpilih  pihaknya segera memberlakukan program tersebut, karena menurutnya program tersebut sangat dibutuhkan bagi warga miskin.

Ru’yat menambahkan, dana kematian tersebut merupakan bentuk perhatian dan bertujuan untuk meringankan beban bagi keluarga yang ditinggalkan almarhum.

Sedangkan penerima bantuan dana kematian merupakan warga ber KTP Kota Bogor dari semua kalangan baik muslim maupun non muslim.

Sementara itu program dana kematian sebesar Rp. 2,5 juta per jiwa mendapat dukungan penuh dari Ketua Keluarga Muslim Bogor Fahrudin Soekarno. Menurut Fahrudin, dana tersebut bisa digunakan untuk membeli kain kafan dan biaya pemakaman serta membeli makanan.

” Saya kira program tersebut merupakan program  sangat baik dan sangat membantu warga miskin,” kata Fahrudin Soekarno.

Selain itu, keuntungan lainnya program tersebut bisa dikombinasikan dengan dana kematian yang ada di RW – RW.

” Dana kematian 2,5 juta rupiah bisa ditambahkan dengan dana kematian di tingkat RW sehingga jumlah semakin bertambah dan bisa memenuhi kebutuhan untuk mengurusi kematian,” jelas Fahrudin.

Hal sama dikatakan Ustadz Hepi Andi Bastoni Lc, MA. Menurutnya program tersebut sangat realistis dan sangat bisa dilakukan karena setiap warga yang terkena musibah ada datanya di pemerintahan, sehingga bisa dianggarkan.

Selain itu, dana tersebut penting bagi masyarakat, karena bisa membantu untuk keperluan pemakaman dan membeli makanan dan minuman bagi keluarga dan kerabat yang akan melayat. (sbb/dakwatuna)

 

Advertisements

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

PKPU Bagikan 50 Paket Bantuan Pendidikan untuk Anak Yatim

Organization