Home / Berita / Internasional / Afrika / Momok “Back to School” Bagi Kudeta

Momok “Back to School” Bagi Kudeta

Sebuah sekolah menengah di Mesir (inet)
Sebuah sekolah menengah di Mesir (inet)

dakwatuna.com – Kairo. Terus berjalannya waktu tidak menguntungkan militer pengkudeta. Di bulan September ini, liburan panjang habis, dan pendidikan di sekolah dan perguruan tinggi akan segera dimulai. Para pelajar sangat mungkin akan meluapkan kemarahannya atas kondisi negara yang tidak kunjung beres. Mungkin sekali mereka akan bergabung dengan kubu penentang kudeta, karena banyak kawan mereka juga menjadi korban keganasan militer. Hal ini seperti disampaikan Dr. Saifuddin Abdul Fattah, dalam akun facebooknya tadi Senin malam, 2 September 2013.

Beliau menambahkan, politik yang selama ini digunakan militer bahwa “waktu yang panjang akan putus-asakan demonstran” tidak akan berhasil. Telah tibanya bulan September benar-benar telah membuat pemerintah kudeta cemas. Mereka berkewajiban mengadakan dan menjalankan pendidikan. Lalu apakah orang tua akan tenang melepaska anak-anaknya pergi ke sekolah sedangkan jalanan masih dipenuhi kendaraan-kendaraan militer?

Ketika bertemu sesama mereka, para pelajar juga sangat mungkin akan bersatu melawan kudeta. Solusi berdarah sangatlah tidak cocok dengan kaum muda.

Selain itu, September adalah bulan dimulainya kesibukan dan normalnya banyak aktifitas. Dimulainya sekolah berarti dibukanya toko-toko baju seragam, toko buku, transportasi, makanan, dan sebagainya. Kondisi ini akan sangat menyulitkan pemerintah kudeta yang memang sedang kesulitan ekonomi. (msa/dkw/klmty.net)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Poster Ali Khomenei di tepian jalan Mesir. (islammemo.cc)

Poster Pimpinan Syiah Ayatullah Ali Khamenei Kini Terpampang di Mesir