Home / Berita / Internasional / Afrika / Pembangkangan Sipil di Mesir Sepanjang September

Pembangkangan Sipil di Mesir Sepanjang September

Gerakan Pemuda Anti Kudeta (inet)
Gerakan Pemuda Anti Kudeta (inet)

dakwatuna.com – Kairo. Gerakan Pemuda Anti Kudeta sangat menghargai rakyat Mesir yang telah mensukseskan demonstrasi besar-besaran pada Jumat kemarin 30 Agustus 2013. Menurut mereka, rakyat Mesir benar satu-satunya pemimpin revolusi ini. Hal ini disampaikan dalam keterangan pers Gerakan Pemuda Anti Revolusi Ahad dinihari tadi.

Dalam keterangan tersebut, mereka akan terus meningkatkan perlawanan damai terhadap kudeta militer berdarah yang telah membunuhi dan menangkapi orang-orang yang berdosa, merusak kondisi dan melemahkan Mesir.

Gerakan ini mengajak seluruh rakyat Mesir untuk melakukan aksi pembangkangan sipil sepanjang dulan September ini. Mereka menargetkan 2 juta rakyat menolak membayar tagihan rekening air, listrik dan gas selama bulan ini. Lalu 100 ribu orang menarik tabunganya di bank-bank Mesir.

Selanjutnya gerakan ini juga merencanakan mogok massal pada tanggal 22 September 2013. Dalam mogok massal ini, diperkirakan ada 3 juta pegawai yang tidak akan berangkat kerja, dan 10 ribu tempat toko tidak buka. (msa/dkw/f-jp)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (15 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Agus Salim

    mudah mudahan Allah swt memberikan bimbingan dan petunjuk pada GERAKAN PEMUDA ANTI REVOLUSI MESIR sehingga apa yg dilakukan di bln september sesuai rencana dan sukses

  • Abi Ihsan

    Cerdas…

  • merakyat_donk

    Mantaps

  • hambaAllah

    keren..!