Home / Berita / Agenda Umat / Peduli Mesir, Artis Dan Seniman Gelar Konser Amal Kemanusiaan

Peduli Mesir, Artis Dan Seniman Gelar Konser Amal Kemanusiaan

Konser Mesir Rilis gambar by dwikdakwatuna.com – Semarang.  Kekejaman junta militer Mesir pimpinan Jenderal Abdul Fattah Al Sisi yang telah membantai ribuan rakyatnya sendiri terus mendapat perhatian dari berbagai elemen masyarakat di Indonesia. Di Semarang, sebagai bentuk protes atas kejahatan kemanusiaan di Mesir, berbagai tokoh Indonesia dan organisasi masyarakat menggelar konser amal kemanusiaan peduli Mesir, Ahad (01/9) di Aula Utama Masjid Baiturrahman Semarang, Jawa Tengah.

Rencananya, berbagai elemen masyarakat yang hadir adalah dari kalangan artis, ulama, pegiat seni, ormas mahasiswa, NGO, dan juga para tokoh nasional. Dikatakan Ketua Panitia Konser Amal, Ali Umar Dhani, beberapa artis top akan turut menjadi bagian dari konser amal kemanusiaan ini.

“Ada artis film Ketika Cinta Bertasbih, Meyda Shafira, tokoh Intelijen Soeripto, pegiat seni dari SNADA, Awan X-Factor, ulama dari pimpinan Ormas Hizbullah, dan berbagai ormas seperti  Paham Jateng, Iqro Club, dan Lembaga Amal Sosial seperti Lazis Baiturrahman dan sebagainya,” terang Dhani, Sabtu (31/8) di Semarang.

Lebih lanjut, Dhani mengungkapkan bahwa selain untuk tujuan seni, konser amal ini lebih di utamakan untuk penggalangan dana bagi korban kekejaman militer yang terjadi dalam kurun waktu dua bulan terakhir.

“Hasil donasi sepenuhnya akan kita kirim untuk tujuan kemanusiaan di Mesir, sehingga konser ini bersifat gratis bagi masyarakat umum di Jawa Tengah,” tandas Ketua Jaringan Pemuda Remaja Masjid Indonesia (JPRMI) Cabang Kota Semarang ini.

Konser Amal kemanusiaan dengan tema “Untukmu Mesir” ini rencananya akan dimulai pada pukul 12.30-15.00 WIB di aula utama Masjid Baiturrahman di Simpang Lima, Semarang pada hari Ahad (01/9) besok siang.

“Untuk info lengkap terkait konser bisa follow akun twitter di @UntukmuMesir. Masyarakat juga dapat menyalurkan infaqnya untuk donasi kemanusiaan ke nomor rekening Bank Mandiri 135.0055667784 atas nama PKPU,” pungkas Dhani. (sbb/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (4 votes, average: 8,25 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Berhijab di Turki, Artis Hollywood Ini Menuai Pro dan Kontra