Home / Berita / Daerah / Pengurus KAMMI Ikut Student Exchange

Pengurus KAMMI Ikut Student Exchange

Mayang Bahtera Pertiwi, Kader KAMMI Batam yang akan mengikuti Student Exchange di Universitas Sains  Malaysia di Penang.
Mayang Bahtera Pertiwi, Kader KAMMI Batam yang akan mengikuti Student Exchange di Universitas Sains Malaysia di Penang.

dakwatuna.com – Batam. Prestasi gemilang kembali diraih oleh kader Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Komisariat Batam. Mayang Bahtera Pertiwi merupakan satu dari 150 Mahasiswa berbagai Negara yang mengikuti program Student Exchange (Pertukaran Pelajar). Saat ini Mayang tercatat sebagai Mahasiswa Semester 5 Fakultas Ekonomi Universitas Internasional Batam (UIB). Mahasiswa yang mengikuti Daurah Marhalah 1 pada tahun 2010 ini akan menjalankan program ini selama satu semester di Universitas Sains  Malaysia di Penang.

“saya sangat senang dan bangga bisa mengikuti program credit semester ini, saya akan menempuh beberapa mata kuliah di Universitas Luar Negeri yang bekerjasama dengan UIB. Apalagi saya akan sekamar dengan mahasiswa asal Iran” Jelasnya dengan antusias saat berkunjung kerumah salah satu Pengurus Daerah (PD) KAMMI Kepulauan Riau.

Mahasiswa kelahiran Jambi ini mengikuti serangkaian tes untuk terpilih dalam program pertukaran pelajar, syarat kelulusannya adalah TOEIC minimal 700, aktif dalam kegiatan kemahasiswaan dan memiliki IPK diatas 3,0. “Alhamdulillah TOEIC saya di atas 700 sedangkan IPK saya 3,69 dan saya pun aktif di Lembaga Dakwah Kampus (LDK) serta menjabat sebagai Kestari KAMMI Komisariat Batam yang baru demisioner beberapa hari yang lalu” terangnya.

Secara bersamaan, Staff Kaderisasi PD KAMMI Kepri, Masita Ulfah menyampaikan apresiasinya atas prestasi yang diraih kader KAMMI Komisariat Batam.

“salut dan bangga terhadap rekan-rekan yang berprestasi di bidang akademik, sudah saatnya kader KAMMI membuktikan keaktifaannya di organisasi tidak mengganggu prestasinya di akademik, saat ini Mayang adalah salah satu dari sekian banyak kader KAMMI yang meraih prestasi, kita juga memiliki kader yang meraih IPK 4,0 dan lulus kuliah dengan predikat sangat memuaskan” tutup mashita.  (KAMMI/sbb/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Ahok

KAMMI: Ahok Harus Minta Maaf kepada Umat Islam