Home / Berita / Internasional / Afrika / Kembali Terjadi Demonstrasi Besar-Besaran di Seluruh Penjuru Mesir

Kembali Terjadi Demonstrasi Besar-Besaran di Seluruh Penjuru Mesir

alex1alex2 alex3massa demo 4massa demo 3massa demo tembok ittihadiyah (temp presiden)heli ittihadiah

dakwatuna.com – Kairo.  Hari ini, Jumat (30/8) kembali terjadi aksi demonstrasi besar-besaran di seantero penjuru Mesir. Massa pendukung presiden terpilih Muhammad Mursi  kembali turun ke jalan melakukan aksi damai menentang kudeta militer serta pembantaian yang dilakukan junta militer Mesir.

Demonstrasi terbesar terjadi di kota Alexandria dimana masyarakat ikut memberikan dukungan dari rumah-rumah dan apartemen dengan turut meneriakkan yel-yel dan tanda empat jari sebagai bentuk dukungan mereka.

Sementara itu, nampak helikopter militer terbang rendah di atas Istana Ittihadiyah dan terus berputar-putar memantau situasi demonstrasi yang terus berlangsung.

Dan di tembok Istana Ittihadiyah dipenuhi tulisan-tulisan berbunyi: “Mursi kembali” “Jatuhlah Anjing-anjing Militer” “Assisi pembunuh/penghianat”.

Tindakan represif militer Mesir ternyata tidak mampu membendung aksi massa yang pro-demokrasi  untuk menuntut dikembalikannya pemerintahan Mesir yang sah dan menentang pemerintahan kudeta yang akan membawa Mesir kembali kepada kekuasaan diktator di bawah rezim militer. (msa/sbb/dakwatuna)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (39 votes, average: 9,69 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com
  • Manan Jr.

    inilah suara rakyat mesir yang sesungguhnya

  • Busen

    Semoga Allah meridhoi usaha kalian

  • GUNADI –

    Smoga Allah SWT segera memberi kemenangan kepada hamba Allah yang yang membawa Al-Quran sebagai jalan Hidupnya.. Amin..Amin…. Amin

  • Rivana Az

    Semoga Kaum Muslimin dan Muslimat memenangkan pertarungan ini…………

  • Didonk Lulu Detroit

    habis sudah do’a ku ya Allah…kupanjatkan kepadaMu…lindungilah saudara2 kami di mesir berilah mereka kekuatan dan ketabahan…Aaaamiinn…..

  • Zubair

    Semoga Allah satukan hati mereka semua untuk membebaskan Presiden Mesir Moursi… dan Menangkap Letjen As sisi laknatullah… dan mengembalikan Moursi ke istana Presiden amiiin…

  • erlang

    Ya Allah berikan kemenangan pada mereka

  • Jamal Syamlan

    Yaa Allah, hanya kepada Mu mereka berharap.. jangan beri hati para militer Mesir itu seperti ” Batu “.. hanya Engkau ya Allah yg maha membolak- balikkan hati mereka .. Jadikanlah militer2 Mesir tidak angkuh dan selalu ingat bahwa mereka juga akan ” Mati “.. sadarkanlah mereka yaa Allah… Aamiin.

  • John

    ini berita HOAK,,,karna tidak ada sumbernya..

  • John

    ini berita HOAK,,,karna tidak ada sumbernya..

Lihat Juga

Ilustrasi. (inet)

Eksistensi Ekonomi Syariah di Indonesia