Topic
Home / Berita / Internasional / Afrika / Fisk: As-Sisi Akan Disingkirkan

Fisk: As-Sisi Akan Disingkirkan

Robert Fisk, wartawan senior The Independent (inet)
Robert Fisk, wartawan senior The Independent (inet)

dakwatuna.com – Kairo. Ada beberapa perwira dalam jajaran pimpinan militer Mesir membuat rencana untuk mengorbankan As-Sisi di saat kondisi di Mesir sudah tidak bisa dikendalikan lagi.  Bertahannya As-Sisi hanya akan menambah daftar panjang korban jiwa. Demikian dikatakan Robert Fisk, wartawan senior surat kabar Inggris The Independent, 26 Agustus yang lalu.

Pengamat khusus untuk politik Timur Tengah ini mengatakan bahwa hal ini banyak ditentang pimpinan militer. Bahkan ada dua pimpinan penting di militer mengajukan pengunduran diri, karena meyakini kudeta akan berakhir dalam waktu dekat. Pengunduran diri tersebut tentu ditolak oleh As-Sisi.

Wartawan yang dikenal dekat dengan penguasa Arab ini mengatakan bahwa telah terjadi percekcokan antara As-Sisi dan panglima Garda Republik. Dan panglima tersebut sudah mulai melakukan komunikasi dengan beberapa pemimpin Timur Tengah.

Pertemuan terakhir antara As-Sisi dan para perwira, yang dinilai banyak kalangan adalah hasil fabrikasi, hanyalah untuk menunjukkan bahwa militer masih solid setelah banyak pihak merasakan turunnya tingkat penerimaan militer terhadap As-Sisi. (msa/dkw/ansarportsaid)

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Obama, Clinton hingga McCain Disebut Sebagai Anggota Ikhwanul Muslimin

Figure
Organization