Home / Berita / Nasional / Menag Harap Panitia ‘Miss World’ Perhatikan Fatwa MUI

Menag Harap Panitia ‘Miss World’ Perhatikan Fatwa MUI

Menteri Agama RI, Suryadharma Ali (inet)
Menteri Agama RI, Suryadharma Ali (inet)

dakwatuna.com – Jakarta.  Menteri Agama (Menag) Suryadharma Ali berharap panitia penyelenggara kontes kecantikan Miss World 2013 memperhatikan Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Pihak kepolisian dan pihak lain yang terkait dengan penyelenggaraan acara tersebut juga diharap memperhatikan fatwa MUI.

Sebelumnya, MUI telah mengeluarkan pernyataan menolak keras penyelenggaraan Miss World karena tidak sesuai dengan ajaran Islam yang mewajibkan muslimah menutup aurat.

“Saya berharap seperti itu supaya tidak ada kontroversi di kita. Kita memerlukan ketenangan,” kata Suryadharma usai menyampaikan keynote speech dalam Pertemuan Ilmiah Internasional Bahasa Arab di Padang, Sumatra Barat, Kamis (29/8).

Suryadharma juga mengakui nilai yang diusung dalam Miss World sangat berbeda dengan budaya Indonesia.

Rencananya Miss World 2013 akan diselenggarakan pada 8 September hingga satu bulan ke depan. Meski ditentang ulama dan ormas Islam, penyelenggara tetap bersikeras mengadakan kontes ratu sejagat ini. (rol)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (2 votes, average: 5,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Arafah

Arafah Dilanda Hujan Deras dan Angin Kencang

Organization