Home / Berita / Internasional / Asia / OKI Desak “Tindakan Menentukan” Terhadap Damaskus

OKI Desak “Tindakan Menentukan” Terhadap Damaskus

okidakwatuna.com – Jeddah, Arab Saudi.  Organisasi Kerjasama Islami (OKI) pada hari Rabu (28/8) menyatakan kecaman terhadap dugaan serangan gas beracun di Suriah, menyalahkan pemerintahan negara itu serta mendesak “tindakan menentukan” terhadap serangan itu.

Kelompok negara Muslim terbesar di dunia itu menekankan perlunya menahan pemerintah Suriah secara hukum dan membuat pemerintah mempertanggungjawabkan kejahatan keji itu serta membawa pelaku serangan tersebut ke pengadilan.

OKI menyeru Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk menunaikan tugasnya menjaga keamanan dan stabilitas internasional, mengambil sikap bersama terhadap kejahatan luar biasa ini serta para pelakunya.

“Serangan ini merupakan penghinaan terang-terangan terhadap semua nilai agama dan moral serta ketidakpedulian yang disengaja terhadap hukum dan norma internasional, yang karena itu mengharuskan diambil tindakan yang menentukan,” kata OKI dalam sebuah pernyataan.

Ketua OKI Ekmeleddin Ihsanoglu mengatakan ia “yakin penyelesaian politik perlu segera dilakukan untuk melepaskan Suriah dari krisis berdarah ini dan untuk mengembalikan perdamaian dan keamanan di negara tersebut,” demikian AFP melaporkan. (rb/antara)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Kalah Dalam Perebutan Status Al-Aqsha, Israel Kirim Kembali Duta Besarnya Ke UNESCO