Home / Berita / Daerah / Suara Pelajar Indonesia Untuk Mesir

Suara Pelajar Indonesia Untuk Mesir

Suara Pelajar Untuk Mesirdakwatuna.com – Bandung. Siswa SMP Juara Bandung yang tergabung dalam Aksi Pelajar Untuk Rakyat Mesir melakukan aksi penggalangan dana, Jumat (23/08). Pusdai dipilih sebagai titik kumpul, sedangkan orasi dilakukan di Gedung Sate dan Bandung Indah Plaza (BIP).

Untuk mensukseskan aksi ini, para siswa tersebut melakukan pembagian peran melalui dua tim yaitu tim media dan tim dana. Tim media bertanggung jawab terhadap poster, slogan, dan spanduk. Sedangkan tim dana melakukan penggalangan dana melalui kotak infak yang disebar ke daerah sekitar SMP Juara. Terik matahari siang tidak melunturkan tekad mereka. Pekik semangat penuh gelora tetap membahana memenuhi langit Bandung.

“Aksi solidaritas ini dilakukan untuk mengasah kepedulian siswa SMP Juara terhadap kondisi saudaranya di Mesir,” ujar Jajang Sudarsa, Kepala SMP Juara Bandung.

Seperti dilansir liputan6 Pelajar Indonesia di Mesir pun bercerita tentang kondisi mereka di sana. “Wahai presidenku! Apa harus kami tuliskan dengan darah kami. Tentang ketakutan yang tak lagi berbahasa. Tentang keresahan yang tak lagi mampu terkata. Kami ingin evakuasi!” kata Syadeva mahasiswa asal Magelang, Jawa Tengah, di Mesir, Sabtu (24/8).

Dalam akun twitternya, Presiden SBY menyatakan kondisi Mesir telah membaik dan belum akan melakukan evakuasi. Namun, bagi WNI yang benar-benar ingin kembali, KBRI Mesir akan membantu. (sbb/rz/dkw)

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (1 votes, average: 10,00 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Rohingya

DPR Desak Pemerintah Indonesia Bersikap Tegas atas Insiden Kekerasan di Rohingya