Topic
Home / Berita / Nasional / PPP akan Jadi Motor Koalisi Parpol Islam di 2014

PPP akan Jadi Motor Koalisi Parpol Islam di 2014

pppdakwatuna.com – Jakarta. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memiliki wacana untuk mengumpulkan seluruh partai politik (parpol) Islam untuk berkoalisi.

“Sebenarnya dari dulu rencana itu sudah ada untuk mengumpulkan partai politik Islam, tapi untuk lobi-lobi itu belum dilakukan,” ujar politikus PPP Hasrul Azwar, Rabu (28/8/2013).

Menjelang 2014, belum ada tokoh dari partai politik Islam yang cukup kuat untuk didukung. Namun, apabila parpol Islam bersatu, akan menjadi kekuatan yang bisa mengimbangi kekuatan parpol nasional dan relijius yang ada.

Hasrul menilai koalisi parpol Islam akan menjadi kekuatan tersendiri jika terwujud. PPP rencananya akan mulai melobi seluruh parpol Islam untuk bergabung.

“Sekarang rencana itu sudah ada tapi belum kongkret, kita lihat perolehan suara parpol-parpol Islam dulu di Pemilu 2014. Sebab acuannya kan di pileg itu untuk pilpres,” ujarnya. (ind)

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Tentang

Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Saat Tampilkan Quick Count, Anadolu Hadapi 90 Juta Serangan Elektronik

Figure
Organization