Home / Berita / Daerah / MIUMI Aceh Akan Gelar Tabligh Akbar dan Seminar Nasional

MIUMI Aceh Akan Gelar Tabligh Akbar dan Seminar Nasional

miumidakwatuna.com – Aceh.  Majelis Intelektual & Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Aceh akan menggelar Silaturahim Tokoh, Tabligh Akbar, dan Seminar Nasional pada 29-31 Agustus 2013.

Kegiatan yang diisi oleh tokoh nasional sekaligus pengurus MIUMI pusat ini digelar dalam rangka pelantikan pengurus MIUMI Aceh. Tabligh Akbar mengangkat tema “Solidaritas Untuk Muslim Mesir dan Suriah.” Sementara seminar nasional akan mengangkat tema “Kupas Tuntas Paham Syiah dan Liberal di Indonesia.”

Silaturahim MIUMI dengan tokoh-tokoh Aceh akan digelar di Aula Kantor Departemen Agama Prov. Aceh pada Kamis 29 Agustus 2013, pukul 20.15-22.30. Tema yang diangkat dalam silaturahim ini adalah “Merekat Umat dan Membangun Bangsa.” Acara silaturahim ini akan dihadiri oleh tokoh-tokoh Aceh yang diundang secara khusus. Tokoh-tokoh ini terdiri dari para alim ulama, imam masjid, penceramah/khatib, ketua ormas-ormas Islam, tokoh pemerintahan dan lainnya.

Ketua MIUMI Aceh Muhammad Yusran Hadi, Lc, MA mengatakan, “Para tokoh Aceh ini sengaja kami undang untuk bersilaturahim dan berdialog langsung dengan para tokoh nasional sekaligus pengurus MIUMI pusat. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk memperkenalkan MIUMI, baik visi dan misinya, peran strategis nya, serta partisipasi MIUMI bersama seluruh pihak dalam kontribusi untuk dakwah dan umat. Melalui silaturahim ini, MIUMI sangat mengharap dukungan para tokoh-tokoh ini dalam melaksanakan tugas dakwah dan mencerdaskan umat.”

 

Tabligh Akbar akan digelar di Masjid Agung Al-Makmur Lampriek pada Jumat 29 Agustus 2013, ba’da Maghrib, pukul 19.00 hingga selesai. Tabligh Akbar ini akan diisi oleh tiga orang pengurus MIUMI pusat; Ust. H. Bachtiar Nasir, Lc, MM (Sekjend. MIUMI Pusat), Ust. H. Fahmi Salim, Lc, MA. (Wakil Sekjend MIUMI pusat), dan Ust. H. Adnin Armas, MA. (Pengurus MIUMI pusat). Mereka akan menyampaikan kondisi umat Islam di Mesir dan Suriah terkini dan bagaimana seharusnya umat Islam Indonesia, khususnya di Aceh, untuk peduli dan menyikapinya sebagai bentuk solidaritas dan ukhuwah Islamiyah.

 

Sementara Seminar Nasional akan digelar di Aula Mahkamah Syariah Prov. Aceh pada Sabtu 31 Agustus 2013, pukul 08.00-11.30. Seminar ini akan menghadirkan para narasumber yang ahli di bidangnya sesuai dengan tema yang diangkat, “Kupas Tuntas Paham Syiah dan Liberal di Indonesia.” Para narasumber itu adalah, Prof. Dr. Muslim Ibrahim, MA. (wakil ketua MPU Aceh) akan menyampaikan tentang kriteria-kriteria aliran sesat. Kemudian narasumber kedua, Ust. Bachtiar Nasir, Lc. MM akan mengupas tuntas liberalisme di Indonesia. Sementara narasumber ketiga yang merupakan pakar Syiah Indonesia Ust. Fahmi Salim, Lc, MA. akan mengupas tuntas paham Syiah di Indonesia.

 

“Dalam seminar ini, akan diadakan acara pelantikan pengurus MIUMI Aceh periode 2013-2016. Selain Tabligh Akbar dan seminar nasional, para tokoh nasional itu juga insya Allah akan mengisi khutbah Jumat di masjid-masjid Banda Aceh,” ujar Ust. Muhammad Yusran Hadi. (MIUMI/yas)

 

 

About these ads

Redaktur: Saiful Bahri

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (No Ratings Yet)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Demonstrasi kecil terjadi menjelasang aksi besar tanggal 11/11/2016. (egyptwindownet)

Jelang Tanggal 11/11, Isu Demonstrasi Anti As-Sisi Menyeruak Di Mesir

Organization