Home / Berita / Internasional / Afrika / Imarah: Rakyat Harus Kembalikan Mursi Sempurnakan 4 Tahun

Imarah: Rakyat Harus Kembalikan Mursi Sempurnakan 4 Tahun

Dr. Muhammad Imarah, pemikir Islam Mesir (inet)
Dr. Muhammad Imarah, pemikir Islam Mesir (inet)

dakwatuna.com – Kairo. Dr. Muhammad Imarah, seorang pemikir Islam dan anggota Akademi Riset Islam, menyatakan bahwa suara mayoritas hanya bisa ditentukan dengan jalan pemilu. Oleh karena itu, Presiden Mursi berhak memimpin Mesir selama 4 tahun, sesuai dengan undang-undang. Seluruh rakyat harus mendukung beliau kembali memimpin.

Dalam sambungan telepon dengan televisi Aljazeera Ahad 25 Agustus kemarin, beliau menyatakan bahwa orang yang melawan dan tidak mau menaati Presiden Mursi bisa disebut dengan khawarij.

Beliau sangat kecewa dengan beberapa fatwa ulama yang mengatakan bahwa penentang kudeta adalah khawarij yang harus diperangi. Ulama-ulama tersebut, menurutnya, adalah ulama pemerintah, yang hanya dimanfaatkan untuk memberi legalitas syariah pada beberapa pembantaian yang dilakukan militer pengkudeta.

Dalam sejarah, militer Mesir belum pernah bersikap keras seperti ini, walaupun dengan orang-orang Yahudi merampas Palestina dan sebagian Mesir. (msa/dkw/ikhwanonline)

About these ads

Redaktur: M Sofwan

Beri Nilai:
1 Star2 Stars3 Stars4 Stars5 Stars6 Stars7 Stars8 Stars9 Stars10 Stars (8 votes, average: 8,88 out of 10)
Loading...

Bergabunglah ke Channel @dakwatuna di Telegram, caranya klik di sini.
Tim dakwatuna adalah tim redaksi yang mengelola dakwatuna.com. Mereka terdiri dari dewan redaksi dan redaktur pelaksana dakwatuna.com

Lihat Juga

Tanggapan Pertama As-Sisi Terhadap Hukuman Mati Mursi